Dampak Perang Dagang, Pertumbuhan Ekonomi Amerika Serikat Diturunkan

Perkiraan pertumbuhan ekonomi diturunkan akibat ada risiko yang berasal dari konflik perdagangan dengan Meksiko dan China.

Dampak Perang Dagang, Pertumbuhan Ekonomi Amerika Serikat Diturunkan
thinkstockphotos
Ilustrasi. Perkiraan pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat pada kuartal II-2019 diturunkan oleh analis Goldman Sachs Group Inc pada Minggu (2/6/2019). 

WARTA KOTA, PALMERAH--- Perkiraan pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat pada kuartal II-2019 diturunkan oleh analis Goldman Sachs Group Inc pada Minggu (2/6/2019).

Perkiraan pertumbuhan ekonomi diturunkan akibat ada risiko yang berasal dari konflik perdagangan dengan Meksiko dan China.

Mengutip Reuters yang dilansir Kontan, para analis juga mengatakan mereka melihat kemungkinan naiknya peluang pemangkasan suku bunga oleh Federal Reserve.

Goldman Sachs memperkirakan pertumbuhan produk domestik bruto Amerika Serikat di kuartal II-2019 sebesar 1,1 persen, turun dari proyeksi sebelumnya yang sebesar 1,3 persen.

"Dengan skala dan ruang lingkup perang dagang yang semakin meningkat selama seminggu lalu, kami merevisi perkiraan inflasi dan pertumbuhan ekonomi dan menyesuaikan probabilitas (pemangkasan suku bunga) oleh The Fed," kata para analis dalam risetnya.

"Karena risiko penurunan pertumbuhan, kami telah meningkatkan probabilitas subjektif kami untuk penurunan suku bunga Fed."

Albert Mulai Usaha saat Masih Belajar di Kampus, Bangun Pukul 03.00

Sementara itu, Pejabat tinggi Meksiko dan Amerika Serikat pada Minggu (2/6/2019) bersiap untuk menggelar perundingan.

Perundingan itu bertujuan mencegah bentrokan perdagangan besar.

Apalagi Presiden Amerika Serikat Donald Trump bersumpah untuk memberlakukan saksi tarif terhadap seluruh barang Meskiko dalam sengketa migrasi yang semakin meningkat.

Mengutip Reuters yang dilansir Kontan, Menteri Ekonomi Meksiko Graciela Marquez mengatakan, ia akan bertemu dengan Sekretaris Perdagangan Amerika Serikat Wilbur Ross di Washington Senin pekan ini.

Halaman
123
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved