Mudik Lebaran

Agar Tak Digunakan Mudik, Bupati Jember Kandangkan 245 Mobil Dinas, Ini yang Tidak Dikandangkan

"Seluruh ASN Pemkab Jember mengikuti aturan dari pemerintah pusat yang melarang pemakaian mobil dinas untuk mudik.."

Agar Tak Digunakan Mudik, Bupati Jember Kandangkan 245 Mobil Dinas, Ini yang Tidak Dikandangkan
Tribunnews.com/FX Ismanto
Bupati Jember dr Hj Faida MMR 

Mobil Dinas Bupati Jember dikandangkan di Kantor Pemkab Jember karena kendaraan dinas tidak bisa digunakan untuk kepentingan pribadi. Tak terkecuali mobil dinas Wakil Bupati Jember.

MENGIKUTI aturan dari pemerintah pusat, Bupati Jember dr Hj Faida MMR melarang seluruh aparatur sipil negara ( ASN) menggunakan mobil dinas untuk keperluan mudik Lebaran 1440 Hijriah.

Alhasil, seluruh mobil dinas harus dikandangkan di Kantor Pemkab Jember, Jawa Timur.

"Seluruh ASN Pemkab Jember mengikuti aturan dari pemerintah pusat yang melarang pemakaian mobil dinas untuk mudik, sehingga seluruh mobil dinas sudah dikandangkan di kantor pemkab sejak H-7 Lebaran 2019," kata Faida, di Jember, seperti dilansir dari Antara, Senin (3/6/2019).

Yuk, Mudik via Pantai Selatan Jawa sambil Nikmati Deretan Destinasi dan Obyek Wisata Nan Indah Ini

Pertama Kali Digelar, 250 Warga Ikut Mudik Gratis ke Pulau-pulau di Kepulauan Seribu

Dia mengatakan, mobil dinas tersebut sesuai dengan aturan, hanya digunakan untuk keperluan dinas terkait dengan pekerjaan jabatan ASN yang bersangkutan.

Sehingga, tidak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi seperti keperluan mudik atau silaturahim dengan keluarga saat Lebaran.

"Mobil dinas sudah dikandangkan sejak H-7 Lebaran 2019 dan kendaraan dinas bisa diambil kembali saat masuk kerja pada 10 Juni 2019, sehingga seluruh ASN mematuhi aturan itu yang diterapkan Pemkab Jember sejak tahun 2016," ucap bupati perempuan pertama di Jember itu.

Faida mengatakan, mobil dinas bupati dan wakil bupati Jember juga dikandangkan di Kantor Pemkab Jember karena kendaraan dinas tidak bisa digunakan untuk kepentingan pribadi, sehingga pihaknya mengimbau seluruh ASN di lingkungan Pemkab Jember mematuhi aturan tersebut.

Namun, lanjutnya, ada beberapa kendaraan operasional yang tidak dikandangkan saat libur Lebaran.

"Di antaranya mobil ambulans, kendaraan operasional Dinas Perhubungan yang digunakan untuk memantau arus mudik, kendaraan pengangkut sampah, dan mobil pemadam kebakaran," paparnya.

245 Unit dikandangkan

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved