Ratusan Petugas Berikut Mesin Pompa Disiagakan Mengantisipasi Gangguan Pasokan Air Selama Lebaran

Meski ada seratusan petugas siaga, Imas tetap mengimbau masyarakat untuk menampung air bersih selama libur Lebaran 2019 sebagai bentuk antisipasi

Ratusan Petugas Berikut Mesin Pompa Disiagakan Mengantisipasi Gangguan Pasokan Air Selama Lebaran
Istimewa
Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta, Imas Dyah Pitaloka.

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok menyiagakan 179 personel untuk menghadapi libur panjang Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka, mengatakan, ratusan personel itu disiapkan untuk menjamin pelayanan air tetap prima kepada pelanggan selama libur Lebaran.

“Kami juga telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk dapat meminimalisir gangguan pengaliran kepada pelanggan. Kami telah menyiapkan mesin pompa, suku cadang dan peralatan lainnya,” kata Imas di kantor PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Sukmajaya, Jumat (31/5/2019) kepada Wartakotalive.com.

Meski ada seratusan petugas siaga, Imas tetap mengimbau masyarakat untuk menampung air bersih selama libur Lebaran 2019 sebagai bentuk antisipasi gangguan pengaliran akibat kejadian yang tidak direncanakan.

Imas menjelaskan, kejadian seperti banjir atau kebocoran pipa, terutama pipa besar, dapat menyebabkan terhentinya pengaliran air bersih secara mendadak.

“Maka sebaiknya tetap berjaga-jaga. Kami ingin pelanggan tetap menampung air,” ucapnya.

Berkaitan dengan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri, Imas juga menginformasikan bahwa PDAM Tirta Asasta Kota Depok akan menutup loket-loket pembayaran dan kantor pelayanan tanggal 3-7 Juni 2019.

Untuk diketahui, loket dan kantor pelayanan akan beroperasi kembali pada tanggal 10 Juni 2019.

Selama loket dan kantor pelayanan tidak beroperasi, pembayaran dapat dilakukan melalui Mitra Pembayaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok.

“Untuk laporan gangguan dan keluhan pelanggan juga masih dapat diterima selama libur Lebaran,” tuturnya.

Penulis: Gopis Simatupang
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved