Polisi Tangkap Empat Pelaku Vandalisme Tembok Rumah Warga

Aksi mereka diketahui oleh tim yang sedang menggelar patroli rutin untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif.

Polisi Tangkap Empat Pelaku Vandalisme Tembok Rumah Warga
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Coretan merusak yang merupakan bentuk vandalisme mulai memenuhi dinding hampir semua gedung dan bangunan di Terminal Jatijajar, Depok, Rabu (28/6/2017). 

Empat pemuda tertangkap basah saat melakukan aksi vandalisme di RT01/07 Kelurahan Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Kapolsek Pancoran Kompol Endang Wahyu Kinasih mengungkapkan, aksi mereka diketahui oleh tim yang sedang menggelar patroli rutin untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif.

Keempat pemuda tersebut adalah MA (24), MK (23), MF (23) dan LL (24).

"Keempatnya kami amankan saat kedapatan mencoret-coret tembok depan rumah warga dengan pilok," ujar Kompol Endang melalui keterangannya, Minggu (2/6/2019).

Jang Ki Yong dan Im Soo Jung Saling Puji Soal Akting di Drama Baru WWW

Drama Arthdal Chronicle Raih Rating 6,7 Persen di Episode Perdana

Suga BTS Sulit Tidur Hingga Ingin Berbagi Perasaan Jelang Konser di Wembley

"Dari pengakuan, aksi vandalisme itu dilakukan untuk sekedar mencari kepuasan. Tapi hal itu jelas tidak bisa dibenarkan karena sudah meresahkan," ungkap Kompol Endang

Kompol Endang menegaskan, pelaksanaan operasi cipta kondisi secara mobile akan terus dilakukan di wilayah Polsek Pancoran.

"Petugas melakukan patroli skala sedang dengan sasaran melakukan pemeriksaan terhadap orang yang sedang nongkrong dan mengantisipasi aksi kejahatan," ujarnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama petugas yang dipimpin Iptu Bambang.S juga membubarkan remaja yang berkumpul. Diduga mereka hendak melakukan tawuran.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved