Ani Yudhoyono Meninggal

KH Maruf Amin Pimpin Salat Jenazah Ani Yudhoyono

Salat jenazah pun menjadi penutup rangkaian takziah sekaligus penghormatan terakhir istri mantan Presiden Republik Indonesia ke enam itu.

KH Maruf Amin Pimpin Salat Jenazah Ani Yudhoyono
Tribunnews.com/Reza Deni
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menceritakan bagaimana sosok mendiang istrinya, Ani Yudhoyono, yang berjuang melawan penyakit kanker darah yang diidapnya. 

BOGOR, WARTAKOTALIVE.COM -- Suasana duka di kediaman keluarga besar mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (2/6/2019) siang semakin terasa.

Terlebih ketika KH Maruf Amin mengumandangkan takbir mengawali salat jenazah Ani Yudhoyono di Pendopo Cikeas.

Salat jenazah yang diikuti ratusan pelayat yang hadir itu pun berlangsung khusuk, terlihat SBY dan kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edi Baskoro Yudhoyono berada di saf paling depan.

Salat jenazah pun menjadi penutup rangkaian takziah sekaligus penghormatan terakhir istri mantan Presiden Republik Indonesia ke enam itu.

Dalam pengantarnya, Calon Wakil Presiden nomor urut 1, KH Maruf Amin menyebutkan Ani merupakan sosok pejuang yang telah berjasa bagi bangsa Indonesia.

Ani disebut sebagai Ibu bangsa yang telah mengabdikan diri selama hidupnya.

"Beliau ibu kita semua, ibu bagi bangsa. Kita bersedih. Kita berduka. Karena beliau 10 tahun telah mengabdi untuk bangsa ini. Telah mengabdikan dirinya, telah menghabiskan hidupnya untuk berbakti pada bangsa negara. Terutama 10 tahun terakhir ketika menjadi ibu negara," ungkap Maruf.

Terlebih tentang perlawanan Ani ketika menjalani perawatan atas penyakit kanker yang diderita.

Ani katanya tidak mengeluh dan tetap berjuang dengan luar biasa.

Namun, terdapat satu hal yang disesalkannya ketika Ani dirawat, yakni dirinya yang datang ke Singapura untuk membesuk tidak dapat berjumpa lantaran kondisi Ani yang sudah tidak sadarkan diri.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved