Mudik Lebaran

Di Rest area Km260B, Bisa Istirahat Sekaligus Wisata Sejarah

Saat berada di sekitar Pejagan, jangan lupa mampir di rest area Km 260B. Selain istirahat, Anda juga bisa menikmati wisata sejarah.

Di Rest area Km260B, Bisa Istirahat Sekaligus Wisata Sejarah
Gridoto.com
Rest area km360B Tol Pejagan-Pemalang, merupakan bekas pabrik gula yang direnovasi. 

Jalan Tol Transjawa memang membuat mudik menjadi lebih cepat, karena tak ada lagi hambatan yang membuat kendaraan melambat, sebagaimana biasa terjadi di jalur arteri.

Hanya saja, jalan tol yang panjang dan lurus lebih cepat membuat pengemudi bosan, dan ujung-ujungnya mengantuk. Karena itu, pengemudi dianjurkan beristirahat saat mulai merasa bosan melihat jalan.

Tempat istirahat, atau biasa disebut rest area, sudah tersedia di sepanjang Jalan Tol Transjawa. Bahkan, rest area di KM 260B Tol Pejagan-Pemalang sangatlah istimewa, dan layak dihampiri.

Kenapa? Soalnya, di tempat ini para pemudik bisa berwisata disebuah pabrik gula.

Rest area tersebut berdiri di lahan bekas Pabrik Gula (PG) Banjaratma, yang kini telah direnovasi menjadi museum.

Sebagaimana dilansir laman Gridoto.com, rest area tersebut memiliki konsep warisan budaya, atau sering disebut heritage, karena beberapa bagian bangunan tersebut dibiarkan, seperti saat pabrik gula masih beroperasi.

Yang pasti, bangunan ini sangat instagramable, sehingga sayang jika Anda yang senang foto-foto melewatkan tempat ini. Pasalnya, kesan antik masih terlihat di tempat ini.

Wisata sejarah

Anda yang suka dengan cerita sejarah juga cocok berjalan-jalan di tempat ini. Pasalnya, banyak cerita sejarah, khususnya yang terkait produksi gula zaman dahulu.

Pengunjung bakal merasakan seakan sedang menelusuri perjalanan pembuatan gula di masa lalu.

Halaman
123
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved