Pilpres 2019

Begini Sosok Adnil Pemasok Senjata Kerusuhan 22 Mei di Mata Ketua RT

“Dia orangnya bergaul sama siapa aja. Dia orangnya terbuka, di lingkungan kaya gini (permukiman padat penduduk) sih jarang ada yang tertutup,” katanya

Begini Sosok Adnil Pemasok Senjata Kerusuhan 22 Mei di Mata Ketua RT
Warta Kota
Rumah Adnil di Jalan Pembangunan III, RT 08/RW 09 Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara. 

AD alias Adnil (47), penyuplai senjata dalam kerusuhan 22 Mei 2019 silam dikenal sebagai pribadi yang sering bergaul dengan tetangga. Pelaku tinggal di Jalan Pembangunan III, RT 08/RW 09 Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara.

Pada saat disambangi kediaman pelaku, sang istri terlihat. Hanya ada sepupu Adnil bernama Sri yang mengungkapkan bahwa istri saudaranya itu sedang tidak berada di rumah karena pulang ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran.

“Nggak ada (istri Adnil), udah pulang ke kampung dari dua hari yang lalu. Pulang ke Jawa Tengah. Saya nggak tahu apa-apa,” ucap Sri saat dimintai keterangan perihal keseharian Adnil, Minggu (2/6).

Ketua RT 08/RW 09 Rawa Badak Utara, Iyus mengatakan pelaku sudah tinggal di kawasan tersebut sejak lahir. Selama itu, dirinya dikenal sebagai pribadi yang sering berinteraksi dengan tetangga sekitar rumah.

“Dia orangnya bergaul sama siapa aja. Dia orangnya terbuka, di lingkungan kaya gini (permukiman padat penduduk) sih jarang ada yang tertutup,” katanya.

VIDEO: Isak Tangis SBY, AHY, dan Ibas Pecah Saat Mengusung Keranda di Cikeas

Iyus pun tidak menyangka warganya berurusan dengan aparat berwajib terkait kasus kerusuhan 22 Mei 2019 silam. Pasalnya, Iyus tidak pernah melihat gerak gerik Adnil yang mencurigakan perihal kepemilikan senjata api.

“Kalau ngeliat langsung dia nenteng-nenteng senjata sih, saya nggak pernah ya. Saya sering ngobrol juga, nggak pernah liat dia bawa senjata atau nyelipin gitu di pinggang,” kata Iyus.

VIDEO: Ani Yudhoyono Wafat, Al Ghazali Mengaku Sangat Sedih

Terkait pekerjaan, Iyus mengaku tidak mengetahui secara persis apa yang dilakukan Adnil. Hanya saja sepengetahuannya Adnil pernah bekerja sebagai kontraktor alat berat hingga ke luar kota.

“Cuman kalau pekerjaannya saya kurang tahu pasti, cuman dulu kontraktor alat besar, cuman bukan perusahaannya sih dia kerja sama orang,” ungkapnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved