Ani Yudhoyono Meninggal

TNI AU Siapkan Pesawat untuk Jemput Jenazah Ani Yudhoyono

ANI Yudhoyono, istri Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, meninggal dunia di National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6/2019).

TNI AU Siapkan Pesawat untuk Jemput Jenazah Ani Yudhoyono
Istimewa
Ani Yudhoyono alami sakit kanker darah Mengetahui hal itu dari dokter di Singapura membuat dirinya merasa seperti tertimpa palu godam. Hal itu diungkapkannya di akun instagram resminya, @aniyudhoyono, pada Minggu (17/2/2019). (instagram @aniyudhoyono). 

ANI Yudhoyono, istri Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, meninggal dunia di National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat.

TNI Angkatan Udara melalui Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (AU) Marsekal Utama (Marsma) Fajar Adriyanto, menyatakan pihaknya sudah menyiapkan penjemputan jenazah dari Lanud Halim Perdanakusuma.

"Komandan Lanud Halim sudah menyiapkan satu pesawat dan mungkin juga pesawat cadangan untuk diberangkatkan ke Singapura," ucap Fajar di Lanud Halim Perdanakusuma, Sabtu (1/6/2019).

Emak-emak Ini Menangis Kegirangan Bisa Bertemu Jokowi, Mimpinya Sebulan Lalu Langsung Terwujud

Namun demikian, ia belum mengetahui secara pasti terkait waktu pemberangkatan, lantaran menunggu perintah dari pihak keluarga dan pimpinan, dalam hal ini Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Yuyu Sutisna.

"Belum tahu ya. Ini kan baru berita, kami belum tahu jam berapa berangkat atau kapan dijemput, belum ada," tuturnya.

"Kami tapi stand by dan menunggu perintah dari pimpinan. Kalau memang ada perintah, maksimal dalam waktu satu jam sudah siap berangkat," sambungnya.

Asal Mula Senjata yang Diduga Diselundupkan Soenarko Versi Kuasa Hukum

Sebelumnya, Kristiani Herrawati alias Ani Yudhoyono, istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), meninggal dunia pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura.

Ani Yudhoyono sebelumnya dirawat karena menderita kanker darah. Dia sudah menjalani perawatan di rumah sakit sejak 2 Februari 2019.

Sebelumnya, Ossy Dermawan, staf pribadi Presiden ke-6 RI, memaparkan kondisi terkini Ani Yudhoyono yang dalam beberapa hari terakhir ini dikabarkan kesehatannya menurun.

Mantan Kasum TNI: Saya dan Soenarko Sudah Siap Enggak Bisa Masuk Surga karena Berjuang demi Negara

Menurutnya, Ani Yudhoyono kini masih menjalani perawatan intensif di Singapura.

Halaman
1234
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved