Liga 1

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh untuk Hadapi Kompetisi yang Panjang, Pemain Persib Divaksinasi Influenza

Dokter tim Persib Bandung dr. Raffi Ghani mengatakan, vaksinasi influenza ini sangat bermanfaat untuk kesehatan awak tim Maung Bandung

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh untuk Hadapi Kompetisi yang Panjang, Pemain Persib Divaksinasi Influenza
PERSIB.co,id/Rivan Mandala
Beckham Putra Nugraha melakukan vaksinasi 

Tim Persib Bandung menjalani vaksinasi influenza di pabrik vaksin milik negara, Biofarma, Jl. Pasteur no. 28 Bandung, Jumat 31 Mei 2019 pagi.

Seperti dilansir dari Persib.co.id, hampir seluruh pemain dan staf, termasuk pelatih Robert Alberts mengikuti vaksinasi yang digelar sekira pukul 09.00 WIB tersebut. 

Seluruh awak tim tampak antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Namun, beberapa di antara pemain maupun staf ada yang merasa takut berhadapan dengan jarum suntik.

Tak pelak, kejadian tersebut mengundang gelak tawa para peserta vaksinasi dan petugas dari Biofarma

Direktur Pemasaran Biofarma Sri Harsi Teteki memberikan apresiasi yang tinggi terhadap tim Maung Bandung yang mengikuti program imunisasi.

Menurutnya, vaksinasi influenza merupakan hal yang sangat penting bagi seseorang, khususnya olahragawan seperti pemain Persib Bandung

 "Saya ucapkan banyak terimakasih karena telah hadir untuk melakukan vaksinasi di sini. Vaksinasi, khususnya vaksin influenza ini sangat bermanfaat untuk kesehatan," kata Sri dalam sambutannya.

Diliburkan Seminggu Untuk Merayakan Lebaran, Pemain Persib Bandung Tetap Diberi PR Latihan di Rumah

Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev Heran Timnya Kalah Lagi di Liga 1 2019

Klasemen Sementara Liga 1 2019, Bali United Tempel Madura United di Puncak, Persija Terperosok

Dokter tim PERSIB dr. Raffi Ghani mengatakan, vaksinasi influenza ini sangat bermanfaat untuk kesehatan awak tim Maung Bandung. Menurutnya, di saat musim pancaroba seperti sekarang ini, vaksinasi influenza bahkan sangat diperlukan.

"Semua anggota tim sudah menjalani vaksinasi influenza. Fungsinya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Tentunya ini sebagai pencegahan agar tidak terkena virus influenza, selain asupan makanan yang cukup dan istirahat yang baik," ujar Raffi yang juga disuntik vaksin.

Tak hanya itu, vaksinasi merupakan salah satu komponen krusial bagi seseorang yang bergelut di bidang olahraga, khususnya sepakbola.

"Vaksinasi ini sangat penting karena kita tahu seorang atlet kegiatannya sangat berat. Apalagi dengan jadwal kompetisi yang padat seperti ini, bertolak ke beberapa daerah dan kita tidak tahu di daerah tertentu mungkin saja ada virus influenza," katanya

Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved