Pesan Anies Baswedan Kepada Pemudik Untuk Menjauhkan Hape Selama Perjalanan

Sebelum berangkat baik sopir maupun pemudik dikatakan Andri sudah menjalani tes kesehatan di posko-posko yang telah di siapkan BPJS Ketenagakerjaan

Pesan Anies Baswedan Kepada Pemudik Untuk Menjauhkan Hape Selama Perjalanan
wartakota/vini rizki amelia
Acara Mudik Bersama BPJS Ketenagakerjaan di Lapangan Squash, Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2019). 

WARTA KOTA, SENAYAN  -------  Melalui pesan yang disampaikan Andri Yansyah selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan agar pemudik menyingkirkan telepon genggamnya selama perjalanan mudik 

Andri mengatakan, begitu berangkat, pemudik diimbau untuk meletakkan telepon genggamnya di tas dan menjadikan perjalanan mudik sebagai wadah silaturahmi antar para pemudik lainnya.

“Jangan sampai masuk bus malah asik main hape, gunakan kesempatan ini untuk bercengkrama, silaturahmi, dan saling kenal antara satu dan lainnya,” papar Andri Yansyah saat menghadiri pelepasan pemudik dalam acara Mudik Bersama BPJS Ketenagakerjaan di Lapangan Squash, Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2019).

Andri juga mengatakan, ketidak hadiran Gubernur lantaran tengah melakukan cek ke beberapa titik keberangkatan pemudik lainnya di Stasiun Senen, Terminal Bus Kalideres dan Kampung Rambutan.

Sebagai perwakilan yang diutus langsung oleh Gubernur, Andri kembali menyampaikan amanat terkait kesiapan bus dan para pemudik dalam melakukan perjalanan.

“Pesan Pak Gubernur untuk kegiatan ini, pastikan bus nya sehat, gini-gini saya mantan Kadishub (Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta), jadi saya tahu bus yang sehat yang seperti apa dan alhamdulilah bus-bus di sini sehat semua,” papar Andri.

Andri juga mengimbau para sopir dan pemudik untuk memastikan kondisi kesehatan agar tetap fit selama perjalanan hingga sampai ke kampung halaman.

Sebelum diberangkatkan, baik sopir maupun pemudik dikatakan Andri sudah menjalani tes kesehatan di posko-posko yang telah di siapkan BPJS Ketenagakerjaan sebagai penyelenggara mudik gratis ini.

Tahun ini, tercatat sebanyak 13.000 pemudik di berangkatkan secara gratis dan serentak oleh BPJS Ketenagakerjaan pada tanggal 1 Juni 2019 melalui Jakarta, Tangerang Selatan, Bekasi, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan satu titik pemberangkatan baru yaitu Makassar.

“Semua para pemudik yang kami berangkatkan adalah para peserta yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan selama satu tahun,” ujar Naufal Mahfuds selaku Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan dalam kesempatan yang sama.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved