Mudik Lebaran

Gubernur DKI Anies Baswedan Pantau Mudik Lebaran Dari Udara

Gubernur DKI Anies Baswedan melaporkan, arus mudik Lebaran di H-4 terpantau lancar. Tidak ada kemacetan parah di tol Cikampek.

Gubernur DKI Anies Baswedan Pantau Mudik Lebaran Dari Udara
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Gubernur DKI Anies Baswedan memantau arus mudik Lebaran di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2019. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau arus mudik dari udara.

Berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara dan mendarat di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Anies tidak sendirian. Dia bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono, dan Pelaksana Tugas Kadishub DKI Sigit Wijatmoko.

Arus Mudik Lebaran 2019, Konsumsi BBM Mengalami Peningkatan

Ribuan Pemudik Ikut Program Mudik Gratis Angkasa Pura II

Seusai melakukan pemantauan dari udara, Anies mengatakan ada dua lokasi yang dianggap banyak dilalui pemudik yakni tol Jagorawi dan tol Cikampek.

"Menyusuri jalan tol Cikampek, kemudian juga jalan tol Jagorawi, dan melihat di sana alhamdullilah kondisi lalu lintasnya lancar, memang padat tetapi bergerak. Kalau Jagorawi praktis sepi," ujar Anies di Polda Metro Jaya, Sabtu (1/6/2019) sore.

Tol Cikampek Tidak Macet Total

Kapolda Gatot Eddy  menyampaikan, tidak ada titik-titik yang menimbulkan kemacetan panjang seperti di rest area dan antrean di Gerbang Tol (GT).

"Tadi kita melihat tidak titik kemacetan lalu lintas yang menimbulkan stuck (kebuntuan. Semua berjalan wajar, tadi ada juga contraflow. Ya mudah-mudahan dengan kondisi ini masyarakat bisa kembali ke kampung halamannya dengan aman dan nyaman," ungkap Gatot.

Sebelum memantau arus mudik lewat udara, Anies juga telah melakukan pantauan arus mudik Lebaran di Terminal Bus Kampung Rambutan serta Pelabuhan Tanjung Priok.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved