BPJS Ketenagakerjaan Cilandak Gandeng 16 Lurah Sinergi Gencarkan Sosialisasi

Dengan adanya silaturahim seperti ini, kami harap ke depan sinergitas antara BPJS Ketenagakerjaan dan kelurahan akan terus terjalin dan semakin baik,"

BPJS Ketenagakerjaan Cilandak Gandeng 16 Lurah Sinergi Gencarkan Sosialisasi
Warta Kota
BPJS Ketenagakerjaan Cilandak Kuatkan Sinergitas dengan 16 Kelurahan 

BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Cilandak meningkatkan koordinasi dan kuatkan kerjasama dengan tiga kecamatan yaitu Kecamatan Pesanggrahan, Kecamatan Cilandak, dan Kecamatan Jagakarsa.

Kegiatan ini diwakili oleh 16 kelurahan yang langsung dihadiri para lurah di masing-masing kecamatan.

Kepala Kantor Cabang Bpjs Ketenagakerjaan Cilandak, Puspitaningsih mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan sinergitas antara kedua pihak.

Dilarang Terima Parcel dan Makanan saat Lebaran, Anies Sebut Terpaksa Ikuti, Suka Tidak Suka

"Selama ini kerjasama kami sudah terjalin cukup baik. Dengan adanya silaturahim seperti ini, kami harap ke depan sinergitas antara BPJS Ketenagakerjaan dan kelurahan akan terus terjalin dan semakin baik," ujar Puspitaningsih, Sabtu (1/6/2019).

Pertemuan itu dilakukan dalam suasana kehangatan di Hotel Kristal, Cilandak, Jakarta Selatan.

VIDEO: Menhub Temukan Bus Primajasa Tak Layak Jalan di Kampung Rambutan

Puspitaningsih menambahkan, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan tanggung jawab bersama.

Untuk itu, ia mengajak para lurah bersama-sama bergerak agar dilingkungan wilayah kerja lurah mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

VIDEO: Penyanyi Vidi Aldiano Akan Berlebaran di Jerman Bersama Keluarga

"Bpjs Ketenagakerjaan tidak dapat bekerja secara sendiri tanpa kolaborasi dari pemerintah provinsi hingga kepada RT dan RW. Karena jika kita bandingkan di negara maju bahwa jaminan sosial sudah merupakan kebutuhan masyarakat," ungkap Puspitaningsih.

Puspitaningsih berharap, dengan koordinasi dan kerjasama yang baik selama ini membawa dampak positif untuk semua

"Saya berterima kasih sekali kepada para lurah yang sudah berinisiatif terhadap petugas-petugas yang ada di lingkungannya untuk dilindungi Bpjs Kenagakerjaan," imbuh Wetty sapaan akrab Puspitaningsih.

Wetty menambahkan, pada kesempatan sebelumnya, pihaknya juga sudah berdiskusi dengan Kelurahan Cilandak Barat, Kelurahan Jagakarsa, dan Kelurahan Bintaro terkait bagaimana memberikan perlindungan kepada seluruh warga.

"Semisal dalam satu kelurahan terdapat 50.000 warga dan itu kita kurangkan dengan anak dan istri yang tidak mempunyai pekerjaan. Sehingga kedepannya kita bisa melindungi seluruh warga pekerja di Jakarta."

VIDEO: Putra Fifi Wanita Pemasok Senjata Sebut Rumahnya Sudah Diintai Sebelum Ibunya Ditangkap

"Kami juga berharap kolaborasi kami dan pihak kelurahan menjadikan lingkungan wilayah sekitar operasional BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilandak menjadi wilayah yang sadar jaminan sosial ketenagakerjaan," tandas Wetty.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved