Berita Video

VIDEO: Terminal Tirtonadi Solo Disebut Memiliki Layanan Sekelas Bandara

fasilitas terminal angkutan penumpang yang berkelas dan terbukti seperti bandara, jadi ini terminal rasa bandara," jelas Djoko.

VIDEO: Terminal Tirtonadi Solo Disebut Memiliki Layanan Sekelas Bandara
istimewa
Terminal Tirtonadi menyediakan tempat iconic untuk beristirahat copet, hal ini menjadi iconic tahunan di Kota Solo.(Instagram: Official Tirtonadi) 

Usai meluncurkan program percontohan nasional 'Terminal Sehat', Sekjen Kementerian Perhubungan Djoko Sasono menyebut Terminal Tirtonadi sebagai 'icon baru' kota Solo mengacu pada keunggulan fasilitasnya.

Pernyataan tersebut ia sampaikan usai meninjau fasilitas yang ada di Terminal Tipe A Tirtonadi, Solo, Jawa Tengah, Rabu (29/5/2019).

Menurutnya, peningkatan pelayanan yang ada di terminal tersebut tentunya menjadikan Solo berada 'satu langkah di depan' dibandingkan kota lainnya dalam penerapan kebersihan, kesehatan hingga kenyamanan bagi para penumpang.

"Nah dengan dipilihnya Terminal Tirtonadi ini, tentunya menjadi satu privilege bagi kota Solo," ujar Djoko, kepada awak media.

Bahkan melalui peningkatan fasilitas itulah, Terminal Tipe A Tirtonadi dianggap sebagai terminal yang memiliki fasilitas layaknya 'bandara'.

VIDEO: Menhub Temukan Bus Primajasa Tak Layak Jalan di Kampung Rambutan

"Bahwa kota Solo telah memiliki satu tempat, fasilitas terminal angkutan penumpang yang berkelas dan terbukti seperti bandara, jadi ini terminal rasa bandara," jelas Djoko.

Melihat bagusnya fasilitas terminal tersebut, Djoko pun berharap pihaknya bisa menerapkan hal yang sama pada terminal lainnya, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Hal tersebut tentu saja untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpang yang hendak menggunakan moda transportasi bus.

Karena tidak hanya keamanan dan keselamatan saja yang penting, namun sisi kesehatan juga memiliki nilai yang sama.

"Dengan demikian kami juga nanti akan mengusahakan terminal-terminal lainnya juga akan segera dilengkapi (fasilitas seperti ini)," tegas Djoko.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved