Mudik Bareng

Mudik Balik Bareng Honda 2019, AHM Berangkatkan 2.530 Orang dan Akan Pulangkan 875 Orang

Sebanyak total 63 bus eksekutif berisi pemudik peserta MBBH 2019 resmi diberangkatkan dari kantor pusat AHM di Jakarta Utara, Jumat (31/5/2019) pagi.

Mudik Balik Bareng Honda 2019, AHM Berangkatkan 2.530 Orang dan Akan Pulangkan 875 Orang
Istimewa
SEBANYAK 63 bus eksekutif berisi pemudik peserta MBBH 2019 resmi diberangkatkan dari kantor pusat AHM di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (31/5) pagi. 

"Kalau ikut mudik syaratnya hanya KTP Indonesia, tapi kalau ikut balik harus KTP Jabodetabek, jadi kita memulangkan orang yang tinggalnya di Jabodetabek.”

PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2019, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Layanan mudik dan balik bareng yang sudah memasuki tahun ke-14 ini, konsisten mengantarkan konsumen menjalankan mudik dan balik dengan aman dan nyaman bersama sepeda motor Honda kesayangannya.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati, mengatakan, tahun ini AHM memberangkatkan sebanyak 2.530 konsumen setia Honda untuk mudik lebaran dengan rute Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Semarang dan Jakarta-Solo.

Sebanyak total 63 bus eksekutif berisi pemudik peserta MBBH 2019 resmi diberangkatkan dari kantor pusat AHM di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (31/5) pagi.

“Dari adanya program ini (MBBH) kami ingin tanamkan safety riding kepada masyarakat. Kenapa begitu, karena dalam kriteria untuk peserta MBBH ini, motor harus dinaiki dua orang, lalu bersedia menggunakan safety riding gear, kemudian peserta tidak boleh membawa barang lebih dari 5 kg,” ungkap Istiyani dalam konferensi pers Mudik Balik Bareng (MBBH) 2019 di kantor pusat AHM di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (31/5/2019) pagi.

Menteri BUMN Lepas 26 Ribu Pemudik Melalui Program Mudik Bareng BUMN Asik Lancar

Sebuah truk mengangkut sepeda motor milik peserta Mudik Balik Bareng Honda 2019. Para pemudik resmi diberangkatkan dari kantor pusat AHM di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (31/5/2019) pagi.
Sebuah truk mengangkut sepeda motor milik peserta Mudik Balik Bareng Honda 2019. Para pemudik resmi diberangkatkan dari kantor pusat AHM di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (31/5/2019) pagi. (Istimewa)

Istiyani menyarankan, apabila peserta membawa barang lebih dari 5 kg dan jumlah orangnya lebih dari dua, maka sesampainya di lokasi tujuan pemberhentian MBBH 2019, mereka disarankan menggunakan moda transportasi lainnya untuk melanjutkan perjalanan ke kampung halaman masing-masing.

“Kalau memang mereka membawa anak dan barang lebih dari 5 kg, kita sarankan sesampainya di tujuan pemberhentian, mereka tidak boleh melanjutkan perjalanan dengan sepeda motor. Salah satu anggota keluarganya saja kita sarankan naik taksi, biar satu orang saja yang naik motornya,” ujar Istiyani.

GPS Tracker

Jika dirinci dari total 2.530 konsumen setia Honda yang resmi diberangkatkan dari Jakarta menuju ketiga kota tujuan, yakni Yogyakarta, Semarang dan Solo, sebanyak 1.262 pemudik tujuan Yogyakarta yang diberangkatkan  menggunakan 31 bus.

Kemudian 543 konsumen tujuan Semarang dengan menggunakan 14 bus, dan 725 konsumen tujuan Solo diberangkatkan menggunakan 18 bus.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved