Dengan Membayar PBB di JFK Bisa Dapat Kesempatan Gratis Menginap di Hotel dan Tiket Masuk Pariwisata

Stan BPRD berada di dalam Anjungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Hall C1, JFK 2019 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dengan Membayar PBB di JFK Bisa Dapat Kesempatan Gratis Menginap di Hotel dan Tiket Masuk Pariwisata
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Namun, sayangnya dari pantauan Warta Kota, anjungan Pemprov DKI sepi pengunjung. Stan BPRD juga tidak terlihat adanya pembayaran. 

Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta memberikan pelayanan Konsultasi dan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB-P2) dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) pada pagelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK).

Stan BPRD berada di dalam anjungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Hall C1, JFK 2019 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai 22 Mei sampai 30 Juni 2019 mendatang.

Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah, Faisal Syafruddin mengatakan, hadirnya BPRD pada JFK 2019 untuk merangsang animo dan menggugah kesadaran masyarakat membayar pajak.

"Badan pajak membuka booth dari tanggal 22 Mei sampai Juni. Dari pelayanan ini kami membuka pelayanan pajak daerah, terutama untuk pajak kendaraan bermotor dan PBB P2."

"Untuk pajak-pajak lain juga bisa dilakukan dalam rangka playanan pajak-pajak daerah," kata Faisal dalam keterangan tertulisnya, Jumat (31/5/2019).

Iapun menyampaikan bahwa pembayaran pajak di stan JFK tidak berbeda seperti bayat di Samsat.

"Kami menyiapkan pembayaran pajak di sini seperti pembayaran pajak di Samsat. Ada di pihak kepolisian, Jasa Raharja. Kami mendukung program pemerintah dalam rangka sosialisasi dan pelayanan pajak daerah di masyarakat secara online," kata Faisal.

Bagi wajib pajak yang melakukan pembayaran di JFK akan mendapat berbagai hadiah. Di antaranya voucher menginap di hotel hingga berwisata.

"Pertama kita bisa menginap di hotel, kita bisa medical check up, bisa masuk Ancol, Seaworld, Atlantis. Bisa gratis busway, powerbank dan sebagainya," kata Faisal.

Namun, sayangnya dari pantauan Warta Kota, anjungan Pemprov DKI sepi pengunjung.

Stan BPRD juga tidak terlihat adanya pembayaran.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved