Liga 1 2019

Absen di Laga Sebelumnya, Ismed Sofyan Siap Dimainkan pada Laga Kontra Bali United

Seluruh pemain Persija mengaku siap bertanding, termasuk pemain senior dan legenda Persija Jakarta, Ismed Sofyan yang di laga sebelumnya absen.

Absen di Laga Sebelumnya, Ismed Sofyan Siap Dimainkan pada Laga Kontra Bali United
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Ismed Sofyan selepas latihan di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Persija Jakarta akan menghadapi Bali United pada lanjutan matchday ketiga Liga 1 2019, Jumat (31/5/2019) malam nanti di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Seluruh pemain Persija mengaku siap bertanding, termasuk pemain senior dan legenda Persija Jakarta, Ismed Sofyan yang di laga sebelumnya absen.

Ismed mengaku tidak ada masalah dalam kondisi fisiknya, tidak bermainnya Ismed saat melawan PSIS Semarang di laga sebelumnya hanya lantaran rotasi yang dilakukan pelatih Ivan Kolev.

"Kondisi saya tidak ada masalah. Karena tidak main mungkin rotasi ke yang lain, head coach ada pertimbangan. Saya harus siap saja," ujar Ismed kepada Warta Kota, Jumat (31/5/2019).

"Setiap pelatih punya pertimbangan. Beda kemauan. Setiap keputusannya dari head coach saya sebagai pemain harus bisa terima (tidak main di pertandingan sebelumnya)," sambung Ismed.

Pemain senior yang juga menjabat sebagai kapten kedua di tim ini memastikan kondisi skuad Macan Kemayoran (julukan Persija) dalam kondisi kondusif setelah di dua laga awal Liga 1 2019 belum bisa menang.

Lebih lanjut pemain yang akrab disapa Bang Haji itu juga menjelaskan terlalu dini jika harus down dan terpuruk hanya karena belum menang di dua laga awal.

"Kondisi tim masih kondusif tidak ada masalah. Ini kan baru awal musim. Jadi belum berakhir lah. Ada tim besar lain yang lebih parah," kata Bang Haji.

"Saya kira setiap tim pasti punya masalah masing-masing. Jadi kita tidak ada masalah," imbuh pemain 39 tahun itu.

Di sisi lain juga Bang Haji memahami keinginan the Jakmania (suporter Persija) yang ingin melihat tim kesayangannya itu menang di setiap laga.

Namun, Bang Haji memberikan garansi koleganya sudah bermain maksimal di lapangan, urusan hasil Ismed mengaku berserah kepada Yang Maha Kuasa.

"Biasa-lah kalau suporter kan ingin menang terus ya tapi tidak tahu kondisi di lapangan seperti apa," ucap Bang Haji lagi.

"Yang terpenting kita sebagai pemain sudah menjalankan kewajiban dengan semaksimal mungkin. Kalau hasil serahkan pada Allah SWT," tutur pemain asal Aceh itu.

Di laga kontra PSIS Semarang, Ismed diparkir oleh Ivan Kolev dan digantikan Maman Abdurrahman yang beroperasi di bek kanan selama 90 menit.

Pada laga melawan PSIS juga Persija harus mengakui keunggulan tim tuan tumah dengan skor 1-2. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved