Film

Pernah Berprestasi Sebagai Atlet Nasional, Joe Taslim Ingin Kenalkan Bela Diri Indonesia ke Dunia

Joe Taslim mencatatkan prestasi membanggakan ketika masih aktif sebagai atlet nasional. Kini lewat film, Joe ingin mengenalkan bela diri ke dunia.

Pernah Berprestasi Sebagai Atlet Nasional, Joe Taslim Ingin Kenalkan Bela Diri Indonesia ke Dunia
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Dua aktor laga Indonesia, Joe Talim dan Yayan Ruhian, bertemu lagi di film paket komplet Hit N Run, di gala premier film tersebut di Bioskop XXI Plaza Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019) malam. 

Sebelum menjadi bintang film laga papan atas Indonesia, Joe Taslim (37) dikenal sebagai atlet yang mencatatkan banyak prestasi.

Joe Taslim mengawali karirnya sebagai atlet nasional yang sering membela Indonesia di cabang olahraga bela diri, wushu, judo, taekwondo, hingga pencak silat.

Diantara beragam olahraga bela diri itu, Joe Taslim memilih fokus mendalami judo secara profesional.

Aktor laga Indonesia Joe Talim di gala premier film tersebut di Bioskop XXI Plaza Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019) malam.
Aktor laga Indonesia Joe Talim di gala premier film tersebut di Bioskop XXI Plaza Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019) malam. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Sejumlah raihan prestasi yang berhasil ditorehkan Joe Taslim dan lapangan antara lain saat berhasil menyumbangkan medali emas Kejuaraan Judo Asia Tenggara (1999) dan medali perak di SEA Games 2007.

Setelah menjadi atlet, Joe Taslim mulai mencoba keberuntungannya di dunia akting.

Pemilik nama lengkap Johannes Taslim itu mengaku cita-citanya sejak remaja bukan menjadi atlet bela diri, tetapi berakting dalam film.

Joe Taslim Tertantang Menjadi Polisi Narsis Tampil di Depan Kamera dalam Film Hit N Run

Yayan Ruhian Deg-Degan Harus Bertarung Lagi dengan Joe Taslim Setelah Delapan Tahun Berpisah

"Cita-cita saya ke dunia akting adalah mengenalkan aksi laga Indonesia supaya bisa maju," kata Joe Taslim disela jumpa pers dan pemutaran perdana film Hit N Run di Bioskop XXI, Plaza Indonesia, Jalan MH Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019) malam.

Selama melalangbuana menjadi aktor hingga sampai di industri film Hollywood, Joe Taslim ingin sekali mengharumkan nama baik bangsa dan mengibarkan bendera Merah-Putih.

"Saya ingin membuat Indonesia bangga dengan apa yang saya lakukan," ucapnya.

Dua aktor laga Indonesia, Joes Talim dan Yayan Ruhian, bertemu lagi di film paket komplet Hit N Run, di gala premier film tersebut di Bioskop XXI Plaza Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019) malam.
Dua aktor laga Indonesia, Joes Talim dan Yayan Ruhian, bertemu lagi di film paket komplet Hit N Run, di gala premier film tersebut di Bioskop XXI Plaza Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019) malam. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Lewat film Hit N Run karya sutradra Ody C Harahap dan penulis skenario Upi, Joe Taslim yang juga bekerja sebagai produser film tersebut ingin memberikan tontonan menarik terkait ilmu bela diri yang menjadi budaya Indonesia ke anak-anak muda.

"Saya ingin mengajarkan bela diri ke generasi muda. Film ini digarap serius tanpa mengeksploitasi kekerasan," jelas Joe Taslim yang juga beradu akting bersama aktor laga Yayan Ruhian di Hit N Run.

Film Hit N Run ini, lanjut bintang film The Raid: Redemption, Dead Mine dan Fast and Furious 6 ini menyebutkan sebagai paketan lengkap, ada action, komedi, dan drama.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved