Kehabisan Tiket Kereta Api, Pemudik Beralih Naik Bus di Terminal Baranangsiang

“Lebih milih bus juga, karena jauh ya harga (tiket) kereta dengan bus. Meski pun tarif bus naik dua kali lipat, tapi masih tetap hemat,

Kehabisan Tiket Kereta Api, Pemudik Beralih Naik Bus di Terminal Baranangsiang
Tribun Bogor
Terminal Baranangsiang Bogor 

Lantaran banyak yang tidak mendapatkan tiket kereta api, sejumlah pemudik memilih pulang kampung naik bus dari Terminal Baranangsiang, Bogor.

Hingga Kamis (30/5/2019) sekitar pukul 16.15, banyak pemudik yang mengantre di loket pembelian tiket bus di Terminal Baranangsiang. Kebanyakan penumpang mudik ke Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Anis (45), salah satu penumpang bus di Terminal Baranangsiang menuturkan, dirinya hendak mudik menuju Pekalongan, Jawa Tengah. Ia sengaja mudik menggunakan bus karena kehabisan tiket kereta.

“Saya dari Bogor mau mudik ke Pekalongan, kita naik bus saja, karena tiket kereta sudah habis, kalau naik bus kan bisa dadakan juga,” jelas Anis, seperti dilansir TribunnewsBogor.com.

Anis juga menambahkan, biaya tiket bus juga jauh lebih murah dibanding tarif kereta.

“Lebih milih bus juga, karena jauh ya harga (tiket) kereta dengan bus. Meski pun tarif bus naik dua kali lipat, tapi masih tetap hemat,” ujar Anis.

Senada dengan Anis, penumpang lainnya, Sulastria (29) dari Ciberem, Muliaharja, mudik ke Tegal, Jawa Tengah.

“Saya naik PO Sinar Jaya ke Tegal. Saya lebih milih naik bus, karena kalau kereta harus dipesan jauh-jauh hari. Sekarang saja tiket kereta sudah habis juga, biayanya juga sama saja, meskipun agak naik sedikit,” papar Sulastria.

Terindikasi narkoba

Sementara itu, dari hasil tes urine yang dilakukan pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Pemkot Bogor di Terminal Baranangsiang, pada Rabu (29/5/2019), satu orang diamankan ke kantor BNNK Bogor karena diduga terindikasi narkoba.

Halaman
12
Penulis: Dedy
Editor:
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved