Istri Raffi Ahmad Sudah Tahu dan Biasa Saja Menanggapi Candaan Zaskia yang Menjurus Seksual

MUI melakukan monitoring kepada semua program ramadan stasiun televisi dan Pesbukers menjadi program yang dianggap tidak layak.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Gede Moenanto
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Raffi Ahmad (Kiri), KH Masduki Baidlowi (tengah), dan Najamuddin Ramli. 

Presenter kondang, Raffi Ahmad (32) mendapatkan teguran dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena ulahnya dengan Zaskia Gotik lewat program Ramadan Pesbukers ANTV.

Di mana MUI melakukan monitoring kepada semua program Ramadan stasiun televisi dan Pesbukers menjadi program yang dianggap tidak layak tayang di Bulan Ramadan.

Hal tersebut dikarenakan para pembawa acaranya, dua di antaranya adalah Raffi Ahmad dan Zaskia Gotik tidak memberikan contoh yang baik, karena dialog mereka mengarah kepada seksualitas.

Setelah menerima teguran, Raffi Ahmad bersama beberapa tim produksi dari Pesbukers, menyambangi kantor MUI Pusat, di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2019) siang.

Mengenakan kemeja putih, suami dari Nagita Slavina alias Gigi itu menemui Wakil Sekertaris Jendral (Wasekjen) MUI, Najamuddin Ramli dan Ketua Informasi dan Komunikasi, KH Masduki Baidlowi.

Setelah menemui petinggi MUI, Raffi pun menjelaskan kehadirannya itu untuk meminta maaf kepada pihak MUI yang telah melakukan monitoring dan juga memberikan teguran kepadanya.

"Ya saya datang ke sini untuk meminta maaf sebesar-besarnya karena kesalahan yang terjadi. Saya mewakili tim produksi dan juga artis yang terlibat, memint maaf atas semua perbuatan kami," kata Raffi Ahmad.

Ayah satu anak itu menambahkan kalau Gigi sudah mengetahui soal dirinya yang mendapatkan teguran keras dari MUI, atas candaannya dengan Zaskia Gotik.

"Istri dan keluarga tau lah."

"Mereka mendoakan yang terbaik lah buat aku dan semuanya," ucapnya.

Raffi menilai, kalau Gigi tahu bahwa candaannya dengan Zaskia hanya bermaksud untuk mengundang tawa penonton yang di studio dan juga yang menyaksikan di televisi saja.

"Istri tahu lah kita nggak akan ada niat untuk sengaja. Teman-teman produksi pun enggak akan ada niat sengaja untuk lengah, tapi ini kan ke khilafan saja. Bagusnya kan ke depannya karena sudah dialog, akan ada penyaringan sebelum acara dimulai, ya seperti itu," jelasnya.

Setelah mendapatkan teguran, bekas kekasih Laudya Cynthia Bella dan Tyas Mirasih itu mengaku kapok dengan candaan-candaannya yang sudah terjadi, dan tidak ingin mengulanginya dikemudian hari.

"Setiap teguran ini ada hikmahnya lah. Mungkin bukan untuk saya aja sih, untuk semua teman-teman. Pokoknya kita itu enggak sengaja mau nyeleneh, ini kan hanya ke khilafan semata. Jadi kita berbenah diri, apabila ada kekurangan mohon maaf, kita akan menjadi lebih baik lagi," ujar Raffi Ahmad.

Diberitakan sebelumnya, dua program tayangan Pesbukers ANTV dianggap ada adegan yang dimainkan oleh Raffi Ahmad dan Zaskia Gotik medio 24 Juni 2019, mengandung unsur yang mengarah seksual. Dua program tersebut diantaranya adalah 'Sahurnya Pesbukers ANTV' dan 'Pesbukers Ramadan ANTV'.

"Ada satu dialog yang bahasanya mengarah ke seksual. Raffi Ahmad turun dari ojek online, Zaskia Gotik disuruh bayar. Raffi bilang, 'Zaskia bayar nih ojek gua'. Dijawab Zaskia, 'aduh aku enggak ada uang, adanya cinta' diucapkan dengan nada yang arahnya ke seksualitas," jelas Elvi Hudriyah, tim pemantau program dari MUI dalam jumpa persnya di gedung MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019).

Selain itu, lanjut Elvi, adegan yang mengarah seksualitas adalah dimana Raffi mencoba menggodai Zaskia Gotik saat akan membayar ojek.

"Kemudian, Raffi membayarnya lewat debit kartu tabungan. Saat digesek bunyilah suara, 'aduh gesekannya kekencengan'. Itu yang kami nilai ada unsur seksualitas," ungkap Elvi Hudriyah.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved