BERITA FOTO

FOTO : Untuk Ke-30 Kali Sido Muncul Gelar Mudik Gratis

Untuk ke-30 kalinya, Sido Muncul berangkatkan 12.000 pemudik dengan 114 bus secara gratis menuju kota-kota di Jawa.

FOTO : Untuk Ke-30 Kali Sido Muncul Gelar Mudik Gratis
Warta Kota/Alex Suban
Warga melambaikan tangan saat mengikuti Mudik Gratis Sido Muncul yang berangkat dari Musem Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Kamis (30/5/2019). Untuk ke-30 kalinya Sido Muncul memberangkatkan 12.000 pemudik dengan 114 bus. 

Untuk kali ke-30, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk kembali menyelenggarakan Mudik Gratis bagi pada pedagang jamu se-Jabodetabek.

Sebanyak 12.000 pemudik diberangkatkan dengan 114 bua dari Musem Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Kamis (30/5/2019).

Tak hanya di Jakarta, bus-bus lain juga diberangkatkan dari Bogor, Tangerang, Sukabumi, Cikampek, dan Bandung pagi ini.

Direktur PT Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat (kanan) menyapa peserta Mudik Gratis Sido Muncul sebelum berangkat dari Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Kamis (30/5/2019).
Direktur PT Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat (kanan) menyapa peserta Mudik Gratis Sido Muncul sebelum berangkat dari Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Kamis (30/5/2019). (Warta Kota/Alex Suban)

“30 kali mengadakan Mudik Gratis adalah sebuah mujizat bagi Sido Muncul. Kami sangat bersyukur setiap tahunnya bisa memberikan mudik gratis kepada para pedagang jamu. Bahkan sejak 1991 hingga saat ini, Sido Muncul telah memudikkan 360.400 orang ke kampung halaman. Kami senang bisa melihat antusiasme dan kebahagiaan para pemudik untuk pulang ke kampung halaman,” ujar Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat.

Kata Irwan, para pemudik ini diberangkatkan ke delapan kota tujuan, yaitu Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Gunung Kidul.

Untuk tahun ini, jumlah pemudik yang ikut berkurang dibandingkan tahun sebelumnya.

Warga menunggu pemberangkatan saat mengikuti Mudik Gratis Sido Muncul di Musem Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Kamis (30/5/2019). Untuk ke-30 kalinya Sido Muncul memberangkatkan  12.000 pemudik dengan 114 bus.  Warta Kota/Alex Suban
Warga menunggu pemberangkatan saat mengikuti Mudik Gratis Sido Muncul di Musem Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Kamis (30/5/2019). Untuk ke-30 kalinya Sido Muncul memberangkatkan 12.000 pemudik dengan 114 bus. Warta Kota/Alex Suban (Warta Kota/Alex Suban)

Hal itu karena ekonomi para pedagang jamu yang semakin membaik, juga semakin banyak perusahaan atau institusi yang juga menyelenggarakan mudik secara gratis.

Sido Muncul menjadi pelopor kegiatan Mudik Gratis dengan pelaksanaan pertama kali di Lapangan Parkir Timur Senayan dengan menggunakan 17 bus diikuti oleh 1.200 pedagang jamu.

Saat ini, tak hanya pedagang jamu, para pedagang asongan dan pekerja rumah tangga juga ikut mudik dalam Mudik Gratis Sido Muncul ini.

Penulis: Alex Suban
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved