Berita Video

VIDEO: 700 Lebih Sepeda Motor Dikirim Mudik oleh Pemprov DKI Jakarta, Gratis

Gelombang pertama pengiriman sepeda motor meliputi Wonogiri, Yogyakarta, Solo, Semarang, Pekalongan dan Jombang,

VIDEO: 700 Lebih Sepeda Motor Dikirim Mudik oleh Pemprov DKI Jakarta, Gratis
Wartakotalive.com/Dwi Rizki
Suasana pengiriman sepeda motor Mudik Gratis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Terminal Mobil Barang (TMB) atau Terminal Pengandangan Pulogadung, Pulogadung, Jakarta Timur pada Rabu (29/5/2019). 

Tahap pertama Mudik Gratis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada musim mudik tahun 2019 dimulai dengan pengiriman sepeda motor di Terminal Mobil Barang (TMB) atau Terminal Pengandangan Pulogadung, Pulogadung, Jakarta Timur pada Rabu (29/5/2019).

Pemberangkatan sepeda motor pemudik diungkapkan Kepala Unit Pelayanan (UP) Terminal DKI Jakarta, Muslim terbagi menjadi dua gelombang yang didasarkan pada kota tujuan. Tercatat ada sebanyak 712 unit sepeda motor yang diangkut sebanyak 36 unit truk.

Gelombang pertama pengiriman sepeda motor meliputi Wonogiri, Yogyakarta, Solo, Semarang, Pekalongan dan Jombang, sedangkan gelombang kedua meliputi Ciamis, Kuningan, Tegal dan Kebumen.

"Semua data pemilik dan kendaraan yang sudah didaftarkan ulang kemudian masuk persiapan pengemasan, mulai dari pengosongan tangki, pembuatan surat serah terima sekaligus penitipan kunci motor," jelasnya ditemui di TMB Pulogadung pada Rabu (29/5/2019).

Dalam surat serah terima kendaraan tersebut, dijelaskan Muslim terdapat perjanjian mulai dari tata cara pengambilan sepeda motor, kerusakan hingga kehilangan unit sepeda motor. Surat serah terima juga disertakan nomor truk pengangkut untuk mempermudah pelacakan bagi pemilik sepeda motor.

"Kalau sudah semua, sepeda motor dikelompokkan dalam satu tujuan, kemudian dibungkus bahan Eva supaya nggak lecet sebelum dinaikkan ke atas truk," ungkapnya.

Mudik gratis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memasuki tahap pertama, yakni pemberangkatan sepeda motor pemudik ke kampung halaman yang dilakukan di Terminal Mobil Barang (TMB) atau Terminal Pengandangan Pulogadung, Pulogadung, Jakarta Timur pada Rabu (29/5/2019).

Pemberangkatan sepeda motor pemudik diungkapkan Kepala Unit Pelayanan (UP) Terminal DKI Jakarta, Muslim merupakan layanan yang diberikan kepada para peserta mudik gratis yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

VIDEO: Kebakaran di Tanggul Laut Kalibaru Jakarta Utara

Oleh karena itu, seluruh pemudik yang telah mendaftarkan diri dan hendak mengirimkan sepeda motornya ke kampung halaman dapat segera menuju TMB Pulogadung hari ini, Rabu (29/5/2019). Sebab, pihaknya akan mengirimkan seluruh sepeda motor sekaligus pada malam nanti.

"Jadi jadwal pengirimannya hari ini, jeda sehari sama keberangkatan orang yang digelar besok (Kamis, 30/5/2019) di Monas. Tujuannya supaya motor sama orang bisa dateng bareng, karena asumsinya itu pengiriman sepeda motor itu butuh waktu lebih lama, mulai dari kecepatan truk, pembatasan waktu lintas sampai proses bongkar muat di kota tujuan," ungkapnya ditemui di TMB Pulogadung pada Rabu (29/5/2019).

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved