Pilpres 2019

Selain 4 Tokoh Nasional, Pimpinan Lembaga Survei pun Jadi Target Pembunuhan, Siapa? Ini Ciri-Cirinya

Siapa sosok pimpinan lembaga survei akan dibunuh? Ini ciri-ciri pimpinan lembaga survei bakal dibunuh para pelaku eksekutor.

Selain 4 Tokoh Nasional, Pimpinan Lembaga Survei pun Jadi Target Pembunuhan, Siapa? Ini Ciri-Cirinya
Tangkapan layar Kompas TV
Kadiv Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal menunjukkan foto tersangka AV dalam konferensi pers kasus kepemilikan senjata yang akan digunakan dalam aksi kerusuhan 21 dan 22 Mei dan rencana pembunuhan. Konferensi pers berlangsung di Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019). 

ADA 4 tokoh nasional jadi target pembunuhan. Bahkan turut pimpinan lembaga survei jadi target pembunuhan. Namun kini, polisi menangkap 6 tersangka calon eksekutor.

Diketahui, 4 tokoh nasional jadi target pembunuhan, yakni Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen Gories Mere.

Kemudian, orang kelima jadi target pembunuhan yaitu pimpinan lembaga survei jadi target pembunuhan. Lalu siapa sosok pimpinan lembaga survei akan dibunuh? Ini ciri-ciri pimpinan lembaga survei bakal dibunuh.

WartaKotaLive melansir TribunJakarta, Kapolri Jenderal Tito Karnavian umumkan mengenai nama empat tokoh nasional yang menjadi target pembunuhan.

VIDEO : Menikmati Lagu Religi The Sulthan Gambus yang Disusupi Irama Melayu

Wiljan Pluim Dipastikan Absen Memperkuat PSM Makassar saat Menghadapi Tira Persikabo

Klasemen Sementara Liga 1 2019, Madura United Kokoh di Puncak, Persela Lamongan Juru Kunci

Namun Tito Karnavian enggan menyebutkan nama ketua atau pemimpin lembaga survei yang turut menjadi incaran kelima tersangka rencana pembunuhan berinisial HK, AZ, TJ, AD, IR dan AV alias VV.

Hal tersebut disampaikan Tito Karnavian di jumpa pers di Kantor Kemenko Polhukam di Gambir, Jakarta Pusat, pada Selasa (28/5/2019).

"Kedua Pak Luhut, yang ketiga Pak Kepala BIN Budi Gunawan, yang keempat Pak Gories Mere, yang kelima salah satu lembaga survei saya enggak mau sebutkan," tutur Tito Karnavian.

Tito Karnavian menegaskan pihaknya sejak awal informasi perencanaan pembunuhan beredar sudah melakukan pengamanan dan pengawalan kepada kelima target itu.

Tito Karnavian dan sejumlah orang yang hadir di jumpa pers di Kantor Kemenko Polhukam di Gambir, Jakarta Pusat, pada Selasa (28/5/2019) tertawa. (Kompas TV)

"Yang jelas kami sejak awal begitu ada informasi selalu memebrikan pengamanan dan pengawalan," ujar Tito Karnavian.

Halaman
1234
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved