Bulan Suci Ramadan

Satpol PP Kabupaten Bekasi Bongkar Bangunan Liar di Jalur Mudik Inspeksi Kalimalang

Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan penertiban dilakukan kepada para pedagang kaki lima

Warta Kota
Satpol PP Kabupaten Bekasi Bongkar Bangli di Jalur Mudik Inspeksi Kalimalang 

Ratusan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi melakukan pembongkaran bangunan liar (bangli) di jalur mudik Jalan Inspeksi Kalimalang, Tambun, Kabupaten Bekasi, Selasa (28/5/2019) sore.

Penertiban dilakukan bersama unsur TNI Polri, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup dan Muspika Tambun Selatan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan penertiban dilakukan kepada para pedagang kaki lima dan sejenisnya yang memanfaatkan badan jalan dalam menjalankan usahanya.

"Kita tidak ingin PKL atau bangli itu menganggu lintasan para pemudik karena saat mudik pasti arus kendaraan padat," ujarnya kepada Wartakota, Selasa (28/5/2019).

Kapten Persija Andritany Harap Tidak Ada Lagi Suporter Merokok di Tribun, Demi Kenyamanan Semua

Selain itu, kata Hudaya, pembongkaran bangli para PKL dilakukan agar sisi jalan tersebuy dapat difungsikan untuk menambah ruas jalan disekitar tol sehingga membantu arus mudik dan arus balik.

"Itu sudah sering kita tertibkan ada lagi ada lagi. Kita ingin bangli PKL itu tetap engga ada meski liburan lebaran sudah usai. Kita ingin agar jalan tersebut dapat difungsikan sebagaimana mestinya," ungkapnya.

VIDEO: Polres Bekasi Kabupaten Bau Alkohol, 10.828 Botol Miras Dihancurkan

Hudaya menambahkan pihak Dinas Perhubungan maupun Dinas PUPR dan kepolisian dapat memasang rambu-rambu lalu lintas dan penerangan jalan agar jalan itu bisa difungsikan sebagaiamana mestinya.

VIDEO: Kriss Hatta Anggap Saksi dari Jaksa Adalah Settingan

"Dengan dilengkapi rambu-rambu lalu lintas, juga lampu penerangan. Sehingga, tidak dimanfaatkan oleh pedagang kaki lima. Jadi kita ingin bukan saat mudik ini saja tetapi setelah mudik jalur itu bisa difungsikan, agar bangli dan PKL tidak balik lagi," paparnya. (MAZ)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved