Mudik Lebaran

Mulai Besok Ada Diskon 10 Persen Jika Menyeberang dari Merak ke Bakauheni Pada Siang Hari

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengimbau seluruh pengguna jasa feri agar mengatur jadwal perjalanan dengan menyeberang di pagi dan siang hari.

Mulai Besok Ada Diskon 10 Persen Jika Menyeberang dari Merak ke Bakauheni Pada Siang Hari
Wartakotalive.com/Gopis Simatupang
ILUSTRASI Suasana antrean kendaraan menuju kapal di Pelabuhan Merak, Banten. 

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengimbau seluruh pengguna jasa feri agar mengatur jadwal perjalanan dengan menyeberang di pagi dan siang hari.

Tujuannya, agar tidak mengalami kepadatan di malam hari, khususnya di lintasan Merak-Bakauheni.

Bagi pemudik kendaraan pribadi (golongan IVA) non eksekutif yang menyeberang di siang hari selama puncak arus Lebaran 2019, akan mendapatkan diskon tarif sebesar 10 persen, menjadi Rp 337.000 per kendaraan.

Kubu Jokowi Minta Prabowo Jelaskan Maksud Pergi ke Dubai dan Austria kepada Publik, Perlukah?

Sedangkan bagi kendaraan yang menyeberang pada malam hari, akan dikenakan kenaikan tarif sebesar 10 persen menjadi Rp 411.000 per kendaraan.

“Kami harapkan, dengan adanya penerapan diskon tarif ini dapat mendorong masyarakat untuk menyeberang di siang hari," kata Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi, Rabu (29/5/2019).

"Sehingga, dapat terhindar dari potensi antrean saat puncak arus mudik dan balik yang biasa terjadi pada malam hingga dini hari," sambungnya.

Sudah Kantongi Identitas tapi Belum Tangkap Dalang Upaya Pembunuhan Pejabat Negara, Ini Kata Polisi

"Dengan menyeberang pada siang hari, pemudik tentu akan membayar tarif yang lebih murah,” tambahnya.

Ira menjelaskan, penerapan diskon tarif tiket terpadu lintas Merak-Bakauheni pada kondisi puncak arus mudik dan balik, sesuai arah kebijakan Kementerian Perhubungan.

Hal ini diharapkan dapat mengurai kemacetan di saat puncak arus mudik dan balik, karena mendorong masyarakat untuk mengatur waktu perjalanan di siang hari.

Seruan Para Tokoh Ini Bisa Jadi Petunjuk Polisi Cari Dalang Kerusuhan Aksi 22 Mei

Penerapan diferensiasi tarif yang diberikan kepada kendaraan golongan IV di Pelabuhan Merak, mulai berlaku pada tanggal 30 Mei 2019 besok (H-6) hingga 3 Juni 2019 (H-2).

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved