Mudik Lebaran

Mudik Gratis Pemprov DKI, Ada 712 Sepeda Motor Dikirim ke Kampung Halaman

Tahap pertama Mudik Gratis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada musim mudik tahun 2019 dimulai dengan pengiriman sepeda motor di Terminal Mobil Barang

Mudik Gratis Pemprov DKI, Ada 712 Sepeda Motor Dikirim ke Kampung Halaman
Wartakotalive.com/Dwi Rizki
Suasana pengiriman sepeda motor Mudik Gratis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Terminal Mobil Barang (TMB) atau Terminal Pengandangan Pulogadung, Pulogadung, Jakarta Timur pada Rabu (29/5/2019). 

PULOGADUNG, WARTAKOTALIVE.COM -- Tahap pertama Mudik Gratis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada musim mudik tahun 2019 dimulai dengan pengiriman sepeda motor di Terminal Mobil Barang (TMB) atau Terminal Pengandangan Pulogadung, Pulogadung, Jakarta Timur pada Rabu (29/5/2019).

Pemberangkatan sepeda motor pemudik diungkapkan Kepala Unit Pelayanan (UP) Terminal DKI Jakarta, Muslim terbagi menjadi dua gelombang yang didasarkan pada kota tujuan.

Tercatat ada sebanyak 712 unit sepeda motor yang diangkut sebanyak 36 unit truk.

Gelombang pertama pengiriman sepeda motor meliputi Wonogiri, Yogyakarta, Solo, Semarang, Pekalongan dan Jombang, sedangkan gelombang kedua meliputi Ciamis, Kuningan, Tegal dan Kebumen.

"Semua data pemilik dan kendaraan yang sudah didaftarkan ulang kemudian masuk persiapan pengemasan, mulai dari pengosongan tangki, pembuatan surat serah terima sekaligus penitipan kunci motor," jelasnya ditemui di TMB Pulogadung pada Rabu (29/5/2019).

Dalam surat serah terima kendaraan tersebut, dijelaskan Muslim terdapat perjanjian mulai dari tata cara pengambilan sepeda motor, kerusakan hingga kehilangan unit sepeda motor.

Surat serah terima juga disertakan nomor truk pengangkut untuk mempermudah pelacakan bagi pemilik sepeda motor.

"Kalau sudah semua, sepeda motor dikelompokkan dalam satu tujuan, kemudian dibungkus bahan Eva supaya nggak lecet sebelum dinaikkan ke atas truk," ungkapnya.

Pendaftaran Ulang

Terkait pengiriman sepeda motor, Muslim menyebutkan pemilik kendaraan, harus menunjukkan tiket pendaftaran yang telah didapatkan dari Sudin Perhubungan lima wilayah Jakarta sekaligus Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Tiket tersebut nantinya akan didata ulang oleh petugas pada loket pendaftaran ulang sebelum sepeda motor dikemas.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved