Jakarta Fair Kemayoran

Motor Cina Mirip Ducati Monster Dijual di Jakarta Fair Kemayoran, Harganya Rp 67 Juta

"Saat ini kita baru sample dulu, nanti baru bulan Oktober akan kita rilis. Saya belum dapat kabar dari principal akan masukkan berapa unit,"

Motor Cina Mirip Ducati Monster Dijual di Jakarta Fair Kemayoran, Harganya Rp 67 Juta
Kompas.com
SM Sport RZ3S yang dibilang mirip Ducati Monster.(Kompas.com/Donny) 

PT MForce Indonesia selaku APM dari SYM dan SM Sport di Indonesia diam-diam membawa produk barunya ke Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019.

Kali ini, mereka memperkenalkan RZ3S, motor bergaya naked yang mirip dengan motor Italia. Motor ini dibilang mirip Ducati Monster karena menggunakan rangka tubular atau teralis yang dikelir merah.

Tampilannya juga bisa dibilang mirip dengan Suzuki SV650.

"Saat ini kita baru sample dulu, nanti baru bulan Oktober akan kita rilis. Saya belum dapat kabar dari principal akan masukkan berapa unit," jelas Yulius Sofyan Wahyudi, Assistant Marketing Manager PT MForce Indonesia, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (29/5/2019).

VIDEO: Kivlan Zen Menyatakan Siap Ditahan Atas Kasus Makar Bersama Eggi Sudjana

Untuk kapasitasnya, RZ3S dibekali mesin berkubikasi 378cc, silinder ganda, 4-tak, 4 valve, dan berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 27 kW pada 9.000 rpm dan torsi 35 Nm pada 6.500 rpm.

Dengan enam percepatan, kecepatan maksimum yang dapat diraih oleh SM Sport RZ3S diklaim mampu mencapai angka 137 kpj.

Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 20 liter, dengan sistem pembakaran sudah injeksi.

Pengereman depan mengandalkan double disc brake, dengan penggunaan ABS optional. Suspensi depannya juga sudah menggunakan upside down, membuat bagian kaki-kakinya terlihat kekar.

VIDEO: Yuk Datangi Instalasi Seni Balon di Plaza Indonesia yang Instagramable

Keunggulan lain yang ditawarkan ada di bagian knalpotnya. RZ3S menggunakan knalpot model dual muffler bertumpuk. Speedometer sudah full digital.

Bagian lampu depan, lampu belakang, serta lampu sein juga sudah pakai LED.

"Di JFK ini juga kita mulai terima SPK. harga Rp 67,3 juta. Untuk warna sementara yang kita hadirkan dulu, nanti menunggu dari prinsipal untuk ketersediaan warna lainnya," kata Sofyan. ––

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "RZ35 Mocin yang Mirip Ducati Monster Ada di Jakarta Fair", https://otomotif.kompas.com/read/2019/05/29/152256415/rz35-mocin-yang-mirip-ducati-monster-ada-di-jakarta-fair.
Penulis : Donny Dwisatryo Priyantoro
Editor : Azwar Ferdian

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved