Liga Belanda

Menang Dramatis, Klub Ezra Walian Lolos ke Kompetisi Tertinggi Liga Belanda 2019

RKC Waalwijk yang merupakan klub penyerang muda Indonesia, Ezra Walian, akan tampil di kasta tertinggi Liga Belanda atau Eredivisie musim 2019/2020.

Menang Dramatis, Klub Ezra Walian Lolos ke Kompetisi Tertinggi Liga Belanda 2019
Instagram
Ezra Walian saat berseragam RKC Waalwijk. 

RKC Waalwijk yang merupakan klub penyerang muda Indonesia, Ezra Walian, akan tampil di kasta tertinggi Liga Belanda atau Eredivisie musim 2019/2020.

Kepastian RKC Waalwijk berlaga di Eredivisie musim depan setelah menang dramatis dengan skor 5-4 pada final Leg 2 Play-off Eredivisie, Selasa (28/5/2019) melawan Go Ahead Eagles.

Sebelumnya di leg pertama kedua tim bermain imbang 0-0.

Meski Ezra tidak tampil pada dua leg final playoff, pemain Timnas Indonesia U-23 ikut merayakan keberhasilan timnya lolos ke Eredivisie lewat akun instagramnya @ezrawalian.

Terakhir RKC berkiprah di Eredivisie pada lima tahun silam tepatnya di musim 2013/14.

Namun, belum ada kepastian apakah Ezra akan diboyong oleh pelatih Fred Grim ke kasta utama, sebab kontrak Ezra akan berakhir pada Juni dan belum ada perpanjangan kontrak.

Ketertarikan Persija Jakarta kepada Ezra

Sebelumnya CEO sekaligus Komisaris Persija Jakarta, Ferry Paulus membenarkan kertertarikan Persija merekrut Ezra untuk mengisi slot pemain U-23 Macan Kemayoran (julukan Persija).

Nama Ezra diakui menjadi opsi utama untuk mengisi slot pemain U-23 Persija, namun menurut Ferry, Ezra masih harus menyelesaikan kontraknya bersama RKC Waalwijk yang habis Juni nanti.

"Kalau Ezra ya benar kami tertarik. Satu slot pemain U-23 sebenarnya untuk dia. Kami memang menantikan, tapi dia baru selesai kontrak Juni," beber pengusaha asal Manado itu kepada Warta Kota.

"Saya baru hubungi agennya. Yang jelas dia baru selesai kontrak bulan Juni, sementara kan Liga 1 mulai Mei," tuturnya. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved