Banjir Jakarta

Kawasan Sering Tergenang, Saluran Air di Jalan Minangabau Ternyata Penuh Lumpur

Terkuak penyebab seringnya kawasan di Jalan Minangkabau, Kelurahan Pasar Manggis, Jakarta Selatan kerap dilanda genangan air saat intensitas hujan

Kawasan Sering Tergenang, Saluran Air di Jalan Minangabau Ternyata Penuh Lumpur
Wartakotalive.com/Feryanto Hadi
Sebanyak 500 karung berisi lumpur telah dibuang ke Dumping Set Srengseng Sawah hasil pengurasan 

Terkuak penyebab seringnya kawasan di Jalan Minangkabau, Kelurahan Pasar Manggis, Jakarta Selatan kerap dilanda genangan air saat intensitas hujan tinggi.

Ternyata, saluran air di kawasan itu tidak berfungsi dengan baik.

Hal itu tampak dari pengurasan saluran air tersebut pada Selasa (27/5) oleh sejumlah pasukan biru atau PHL dari Sudin Sumber Daya Air Jakarta Selatan.

Saluran itu penuh dengan lumpur.

Kasatpel SDA Kecamatan Setiabudi Agus Bowo Leksono mengatakan, pengurasan itu dilakukan setelah adanya laporan yang masuk dari masyarakat, lantaran aliran air tersebut tersumbat akibat dari sedimentasi lumpur yang sudah cukup tebal.

Adapun panjang saluran yang dikuras tersebut mencapai 70 meter dengan lebar satu meter dan kedalaman satu meter.

"Hingga hari ini sebanyak 500 karung berisi lumpur telah dibuang ke Dumping Set Srengseng Sawah," tuturnya, Selasa (28/5).

Dalam pengurasan yang dikerjakan sejak tanggal 15 Mei itu, nantinya Agus berharap saluran air tersebut kembali berfungsi normal dengan debit air yang tinggi.

"Sebelum hari raya Idul Fitri, ditargetkan pengurasan sudah selesai sehingga warga tidak perlu cemas jika lebaran nanti turun hujan. Karena saluran air setelah dikuras akan berfungsi dengan baik," tandasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved