Liga 1 2019

Ini Alasan Ivan Kolev Selalu Bawa Bambang Pamungkas Dibanding Mencoba Pemain Muda

Persija Jakarta belum mampu menang pada dua laga awal Liga 1 2019 saat ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera di pertandingan perdana dan kalah 1-2 ata

Ini Alasan Ivan Kolev Selalu Bawa Bambang Pamungkas Dibanding Mencoba Pemain Muda
Media Persija
Pemain senior Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. 

PERSIJA Jakarta belum mampu menang pada dua laga awal Liga 1 2019 saat ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera di pertandingan perdana dan kalah 1-2 atas PSIS Semarang di laga kedua.

Pada dua laga awal itu, pelatih kepala Persija, Ivan Kolev selalu membawa striker senior, Bambang Pamungkas meskipun masih duduk di bangku cadangan.

Kolev memilih Bambang dibanding memberi kesempatan bermain kepada pemain muda seperti Fitra Ridwan, Feby Eka Putra dan Yogi Rahardian.

Kolev berdalih stok penyerang murni yang minim di tim Ibu Kota membuat Bambang yang akrab disapa Bepe itu selalu masuk daftar pemain yang dibawa Kolev.

"Kami perlu pemain di striker murni, penyerang tengah. Selain Marko Simic kami ada Bepe," kata Ivan Kolev kepada Warta Kota, Rabu (29/5/2019).

Pelatih asal Bulgaria itu juga menjelaskan, dua pemain anyar Feby Eka dan Yogi merupakan pemain sayap, sedangkan Kolev perlu membawa satu pemain cadangan di posisi penyerang tengah.

"Kita tidak bisa bandingkan posisi Bepe dengan mereka (Feby dan Yogi). Saya tertarik ambil Yogi karena dia pemain sayap bukan karena striker, di striker ada Bepe," jelas Kolev.

Sinyal positif diberikan Kolev untuk memboyong Yogi ke dalam skuad pada laga selanjutnya melawan Bali United, Jumat (31/5/2019) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Mungkin Yogi bisa masuk di daftar pemain pada pertandingan lawan Bali nanti. Kita lihat saja," ucap Kolev.

Pemain baru seperti Yogi dan Feby ditambah pemain yang awalnya mendapat tempat seperti Fitra Ridwan dan Yan Pieter Nasadit kini selalu ditinggalkan oleh Ivan Kolev.

Eks pelatih Timnas Indonesia itu lebih memillih membawa Nugroho Fathur Rochman sebagai pelapis sejak laga pertama Liga 1 2019. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved