Pilpres 2019

Fadli Zon Jelaskan Alasan Prabowo Ajak Warga Asing ke Dubai dan Austria

Dua dari empat WNA tersebut berasal dari Rusia dan merupakan orang Sekretariat Parlemen Rusia.

Fadli Zon Jelaskan Alasan Prabowo Ajak Warga Asing ke Dubai dan Austria
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Prabowo-Sandiaga telah mendeklarasikan kemenangan dalam Pilpres 2019 atas pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

WAKIL Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menjelaskan keberadaan warga negara asing (WNA) yang ikut bersama Prabowo Subianto, saat melakukan perjalanan ke Dubai dan Austria.

Dua dari empat WNA tersebut berasal dari Rusia dan merupakan orang Sekretariat Parlemen Rusia.

Fadli Zon mengungkapkan, kedua warga Rusia itu pernah diundang ke DPR sebagai observer atau pemantau pemilu, yang diinisiasi oleh dirinya sendiri.

Satu dari Enam Tersangka Baru Sempat Berbaur dengan Massa Aksi 22 Mei Sambil Kantongi Revolver

Ia mengatakan, dalam undangannya kala itu, dua WNA Rusia, yakni Mikhail Davydov dan Anzhelika Butaeva, batal menghadiri acara tersebut.

"Sebenarnya waktu itu yang warga Rusia itu pernah kita undang tapi enggak hadir. Yang untuk observer. Jadi maksudnya bukan dia yang diundang, tapi kan semua parlemen-parlemen," ungkap Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

"Waktu itu kan kita mengadakan, apa namanya, tim untuk observer pemilu. Waktu itu saya buka di sini tanggal 16," jelasnya.

Siapa Empat Pejabat Negara yang Jadi Target Pembunuhan? Polisi Pastikan Bukan Presiden

"Tanggal 16 di sini ada briefing-nya, biasa itu. Parlemen antara negara-negara saling mengundang itu biasa," sambung Fadli Zon.

Selain Rusia, Fadli Zon menuturkan beberapa negara juga diundang dalam acara tersebut, yakni Amerika Serikat, Australia, dan Malaysia.

"Yang hadir kan akhirnya cuma beberapa negara, dari Turki akhirnya hadir, Malaysia hadir, Singapura kalau enggak salah hadir. Rusia kita undang, Amerika kita undang, Australia juga kita undang. Tapi yang dari Rusia yang tadinya mau confirm tidak jadi hadir," terangnya.

Fadli Zon Bilang 51 Bukti Termasuk Tautan Berita yang Dilampirkan Prabowo-Sandi ke MK Cuma Pengantar

Wakil Ketua DPR itu pun menegaskan, kebersamaan Prabowo Subianto bersama Mikhail Davydov dan Anzhelika Butaeva di Dubai dan Austria, tak berkaitan dengan urusan kenegaraan atau bahkan urusan Pilpres 2019.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved