Warga Depok yang Ingin Mudik Diimbau Jangan Lupa Matikan Kompor, Cabut Stop Kontak, dan Kunci Rumah!

“Berhati-hati saat berkendara di jalan, supaya dapat merayakan Lebaran bersama keluarganya.

Warga Depok yang Ingin Mudik Diimbau Jangan Lupa Matikan Kompor, Cabut Stop Kontak, dan Kunci Rumah!
Wartakotalive.com/Gopis Simatupang
Kapolresta Depok Komisaris Besar Didik Sugiarto usai Apel Operasi Ketupat Jaya 2019 wilayah Kota Depok di lapangan Balai Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Pancoran Mas, Selasa (28/5/2019). 

Warga Kota Depok yang hendak mudik untuk berlebaran di kampung halaman agar meninggalkan rumah dalam keadaan aman.

“Sebelum meninggalkan rumah agar mengecek terlebih dahulu, kompor dimatikan, stop kontak dicabut, dan mengunci rumah,” ucap Kapolresta Depok, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Didik Sugiarto, usai apel Operasi Ketupat Jaya 2019 di lapangan Balai Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (28/5/2019) kepada Wartakotalive.com.

Senada dengan Didik, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, juga berharap warganya yang akan mudik ke kampung halaman selamat sejak berangkat hingga nantinya kembali lagi ke Depok.

“Berhati-hati saat berkendara di jalan, supaya dapat merayakan Lebaran bersama keluarganya. Kepada masyarakat yang tidak mudik, agar turut serta ikut menjaga lingkungannya,” kata Pradi.

Untuk kelancaran persiapan mudik, kata Pradi, pihaknya juga menyiapkan ambulans dan tim Dinas Kesehatan untuk memeriksa kesehatan pengemudi di Terminal Jatijajar.

Sebanyak 985 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan dalam Operasi Ketupat 2019.

Sesuai instruksi Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Operasi Ketupat 2019 digelar 13 hari mulai 29 Mei hingga 10 Juni 2019.

Kombes Pol Didik Sugiarto, mengatakan, ratusan personel itu disiapkan untuk mengamankan kegiatan Lebaran di wilayah Kota Depok.

“Kita mendirikan enam pos pengamanan untuk menjaga keamanan. Satu pospam di Terminal Jatijajar dan lima pospam di tempat-tempat keramaian lainnya,” ujar Didik.

Sementara itu, Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, bertekad memberikan rasa aman kepada masyarakat, bersinergi dengan Polresta Depok dan Pemerintah Kota Depok.

“Sesuai amanat Undang-undang, TNI memiliki tugas menegakkan kadaulatan negara, mempertahankan wilayah NKRI serta melindungi bangsa dan tumpah darah dari segala ancaman dan gangguan,” kata Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar.

Waspadai aksi teror

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kata Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar tetap mewaspadai ancaman aksi teror pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

“Selain itu, kami juga akan melakukan pengamanan disejumlah fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan, terminal, dan fasilitas umum lainnya. Kita tidak perlu khawatir dan takut, tetapi tetap waspada,” tutur Eko.

Penulis: Gopis Simatupang
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved