Berita Video

VIDEO: Polres Bekasi Kabupaten Bau Alkohol, 10.828 Botol Miras Dihancurkan

"Hari ini kita lalukan pemusnahan miras, hasil operasi selama dua bulan terakhir. Sebelum Ramadan maupun selama Ramadan,"

Sebanyak 10.828 botol miras maupun miras oplosan dimusnahkan Polres Metro Bekasi.

Pemusnahan dilakukan di halaman Mapolres Metro Bekasi, Jalan KI Hajar Dewantara, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (28/5/2019) sore. Bau Alkohol pun menyeruak di halaman kantor polisi itu.

Proses pemusnahan dilakukan dengan cara digilar menggunakan alat berat dipimpin langsung oleh Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfie Sulistiawan dengan disaksikan sejumlah pejabat dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, Pengadilan Negeri Kabupaten Bekasi, tokoh masyarakat maupun tokoh agama.

VIDEO: Kriss Hatta Anggap Saksi dari Jaksa Adalah Settingan

"Hari ini kita lalukan pemusnahan miras, hasil operasi selama dua bulan terakhir. Sebelum Ramadan maupun selama Ramadan, hasil cipta kondisi," kata Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfie Sulistiawan, Selasa (28/5/2019).

Luthfie menjelaskan miras yang disita merupakan miras yang dijual tanpa ijin maupun miras oplosan hasil razia dari sejumlah polsek

"Ada miras tanpa izin dan miras oplosan yang kita sita. Tapi ini yang bahaya miras oplosan, kita kan engga tahu isi kandungannya itu," ungkapnya.

VIDEO: Mudik BUMN Bareng Jasa Raharja, Ribuan Orang Naik 19 Kereta Berangkat Menuju Surabaya

Luthfie menambahkan penyitaan miras yang dilakukan anggota kepolisian didapatkan dari informasi masyarakat. Hal ini sebuah kemajuan mereka tidak melakukan sweeping tapi melapor ke pihak polisi dalam melakukan tindakan.

"Ini sikap yang sangat bagus, tidak main asal sweeping tapi lapor pada kita dan kita langsung tindaklanjuti merazianya. Kita bersyukur ini bentuk dukungan masyarakat dalam memberantas miras," jelasnya.

VIDEO: Gelar Perpisahan dengan Pengawal Pilpres, Sandiaga Uno Sebut Menjadi Keluarga

Ia menamabahkan pihaknya tidak ada hentinya melakukan razia untuk menghindari supaya tidak adak ada korban. Dan juga upaya membuat pelaku jera.

"Kita akan terus upayakan berikan tindakan efek jera nya. Kita akan berikan tindakan tindak pindana ringan (tipiring) semua bagi yang menjual miras ilegal, tetap kalau miras oplosan bisa kena pindana penjara," paparnya. (MAZ)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved