Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Gelar Perpisahan dengan Pengawal Pilpres, Sandiaga Uno Sebut Menjadi Keluarga

"Pengalaman menarik itu banyak, tapi satu yang berkesan adalah saya nggak pernah terlambat naik pesawat," ungkapnya sembari melirik para pengawal.

Penulis: | Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota
Sandiaga perpisahan dengan pengawal 

Pengalaman berkeliling Nusantara selama lebih dari sembilan bulan diungkapkan Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno sebagai pengalaman berharga.

Hal tersebut disampaikan Sandi saat berbuka puasa bersama seluruh regu pengawal di kediamannya, Jalan Pulombangkeng Nomor 5, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (27/5/2019) malam.

Diceritakannya, banyak pengalaman berkesan selama dirinya didampingi para pengawal dari Kepolisian selama masa kampanye hingga pengumuman hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) beberapa waktu lalu.

Salah satunya adalah ketepatan waktu selama dirinya berpindah dari satu daerah ke daerah lainnya, khususnya ketika hendak menumpang pesawat. Sandi mengaku tidak pernah terlambat dan tertinggal pesawat, walaupun kemacetan seringkali menghambat perjalanan mereka.

VIDEO: Apel Pengamanan Lebaran, Polres Jakarta Utara Awali dengan Lantunan Asmaul Husna

"Pengalaman menarik itu banyak, tapi satu yang berkesan adalah saya nggak pernah terlambat naik pesawat," ungkapnya sembari melirik para pengawal.

Komentar Sandi pun memancing tawa para pengawal. Mereka bertepuk tangan mengiringi sambutan singkat sebelum akhirnya menyantap makan berbuka puasa.

Terlepas dari suka dan duka selama bersama para pengawal, Sandi mengucapkan terima kasih kepada sebanyak 130 orang anggota Kepolisian yang setia mengawalnya. Sebab, tanpa mereka, perjalanannya menembus lebih dari 1.500 titik pelosok Nusantara tidak akan berjalan lancar.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih dan memohon maaf karena pasti dalam delapan bulan kegiatan kita kegiatan yang berat lebih dari 1500, 1.567 kita keliling Indonesia, kalau dihitung keliling bola dunia mungkin lebih dari lima kali dan mereka mendampingi saya," ungkap Sandi.

VIDEO: Kriss Hatta Anggap Saksi dari Jaksa Adalah Setingan Karena Dinilainya Kesaksian Palsu

"Dan saya bilang bahwa ini adalah pengorbanan yang penuh Totalitas tanpa batas. Karena ibaratnya mereka ini pasang badan buat saya, semua kegiatan itu mereka pastikan keadaannya. Dan karena itu, ini bentuk terima kasih dan mereka datang, hadir sebagai petugas, kembali pulang hari ini sebagai keluarga saya. itu yang saya tekanan," tambahnya.

Sandi berharap agar perjalanan karir mereka selepas Pemilu akan lebih baik. Sebab, totalitas pengawalan yang diberikan para anggota Kepolisian menurutnya sangat baik

El-Syifa di Ciganjur Jakarta Selatan Jadi Percontohan Masjid Ramah Disabilitas

"Tugas mereka melakukan pengamanan dan pengawalan, keselamatan saya nomor satu. Jika ada bahaya yang mengancam, peluru, tongkat, apapun apapun yang bisa mengancam keselamatan saya, mereka nggak akan pikir dua kali, mereka akan korbankan nyawa mereka," ungkap Sandi.

"Karena itu yang kadang-kadang kita sebagai yang di tengah tengah situasi ini patut berterima kasih kepada para pengawal, pengawal pribadi," tutupnya. (dwi)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved