Film

Sukses Ditayangkan Sebagai Serial Animasi, Film KIKO In The Deep Sea Melebarkan Sayap ke Layar Lebar

Film animasi 'Kiko in the Deep Sea' begitu disukai pemirsa saat ditayangkan di televisi. Sukses itu membawa serial ini diangkat ke layar lebar.

Sukses Ditayangkan Sebagai Serial Animasi, Film KIKO In The Deep Sea Melebarkan Sayap ke Layar Lebar
Luthfi Khairul Fikri
CEO MNC Animation Liliana Tanoesoedibjo (tengah) berfoto bersama para pemeran pengisi suara film 'KIKO In The Deep Sea' di MNC Tower 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/5/2019). 

Sukses memikat penonton televisi Indonesia dengan serial animasi, kini KIKO In The Deep Sea mulai melebarkan sayap ke layar lebar.

Film animasi produksi MNC Animation ini menceritakan kerusakan ekosistem di seluruh perairan. 

Kiko, si ikan koki, bersama teman-temannya yang tinggal di Kota Asri harus bertualang bersama Putri Clara, si ikan duyung, untuk memulihkan lingkungan yang rusak.

Tara Basro Siapkan Stamina Untuk Bertarung dengan Cecep Arif Rahman dalam Film Gundala

Garap Film Koki-koki Cilik 2, Viva Westi Tidak Lagi Memakai Jasa Akting Keponakan Agnez Mo

Di tengah petulangannya, mereka menghadapi para monster jahat misterius supaya bisa mengubah dan memperbaiki lingkungan tempat tinggalnya.

Chief Executive Officer (CEO) MNC Animation Liliana Tanoesoedibjo berharap, film KIKO In The Deep Sea dapat diterima, disukai dan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, terutama di industri perfilman animasi Indonesia.

"Saya harap film ini menjadi kebanggaan masyarakat dan dapat membuka jalan bagi animasi di Tanah Air dapat dikenal di dunia international," kata Liliana Tanoesoedibjo berbincang di MNC Studio Tower 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/5/2019).

CEO MNC Animation Liliana Tanoesoedibjo (tengah) berfoto bersama para pemeran pengisi suara film 'KIKO In The Deep Sea' di MNC Tower 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/5/2019).
CEO MNC Animation Liliana Tanoesoedibjo (tengah) berfoto bersama para pemeran pengisi suara film 'KIKO In The Deep Sea' di MNC Tower 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/5/2019). (Luthfi Khairul Fikri)

Selain itu, harap dia, film ini juga dapat mendukung kemajuan ekonomi kreatif di Indonesia serta memberikan nilai-nilai positif dan mendidik anak-anak.

Seperti di serial televisi, suara asli Kiko tetap akan diisi Anastasia Amalia saat ditayangkan di bioskop.

Beberapa selebritas ternama juga ikut menjadi pengisi suara di KIKO In The Deep Sea, seperti Felicia Angelista, Arbani Yasiz dan Robby Purba.

Tara Basro Taklukan Merpati dalam Film Superhero Indonesia Gundala

Terbaring Lemah Sejak 5 Tahun Lalu, Aminah Cendrakasih: Semoga Masih Bisa Main Si Doel The Movie

Felicia Angelista yang baru pertama kali mengisi suara dalam film animasi tidak menyangka dilibatkan MNC Animation.

"Aku merasa beruntung karena pengalaman pertama, dan aku langsung mendapat film animasi yang digemari masyarakat," ucap Felicia Angelista.

Robby Purba menjadi salah satu pengisi suara film Kiko in the Deep Sea saat berbincang di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (27/5/2019).
Robby Purba menjadi salah satu pengisi suara film Kiko in the Deep Sea saat berbincang di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (27/5/2019). (Luthfi Khairul Fikri)

Robby Purba menambahkan, saat dilibatkan dalam penggarapan film animasi ini, banyak kesulitan yang ditemuinya.

"Kesulitannya ada di karakter suara berat dan serak, dan banyak teriaknya. Sampai hampir batal pusa karena sudah sakit (karena sering berteriak)," jelasnya.

Film KIKO In The Deep Sea ini akan ditayangkan di bioskop Tanah Air mulai 4 Juli 2019.

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved