Kabar Artis

Prilly Latuconsina Bersama GeKrafs Sebarkan Spirit Ekonomi Kreatif di Kalangan Anak Muda

Semenjak melebarkan kariernya di dunia bisnis, selebritis Prilly Latuconsina, ‎ kini juga aktif dalam sebuah organisasi dengan sebutan Gerakan Ekonomi

Prilly Latuconsina Bersama GeKrafs Sebarkan Spirit Ekonomi Kreatif di Kalangan Anak Muda
dok.GeKrafs
Prilly Latuconsina. 

Semenjak melebarkan kariernya di dunia bisnis, selebritis Prilly Latuconsina, ‎ kini juga aktif dalam sebuah organisasi dengan sebutan Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GeKrafs).

‎Dalam kepengurusan Gekrafs, pemain film 'Danur' ‎ini, juga didapuk sebagai Wakil Ketua Umum.

Prilly mengatakan, selama dua bulan terakhir ini, dirinya bersama pengurus GeKrafs lainnya telah melakukan sosialisasi dan roadshow ke berbagai wilayah di Indonesia.

"Alhamdulillah, GeKrafs beberapa bulan ini sudah keliling ke hampir 30 titik di Indonesia, mensosialisasikan keberadaan GeKrafs dan menyebarkan spirit ekonomi kreatif kepada teman-teman muda dan berbagai kalangan tentunya" kata Prilly didampingi Ketua Umum GeKrafs di Jakarta, Senin (27/5/2019).

Prilly Latuconsina (tengah) bersama pengurus Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GeKrafs).
Prilly Latuconsina (tengah) bersama pengurus Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GeKrafs). (dok.GeKrafs)

Lebih lanjut, Prilly menjelaskan, saat ini  ‎kepengurusan GeKrafs sudah terbentuk di 6 provinsi di Indonesia, yakni di DKI, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta (DIY).

"Insya Allah nanti akan segera terbentuk di berbagai wilayah lainnya," ucap Prilly yang kini terjun di industri kreatif dengan mengembangkan bisnis kuliner dan bisnis fashion.

Sekadar diketahui, GeKrafs‎ diluncurkan pada akhir tahun 2018 oleh pengusaha Sandiaga Uno. Tujuannya, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia.

Kawendra mengatakan, keberadaan GeKrafs saat ini, membantu mendorong ekonomi kreatif Indonesia agar semakin optimal.

Caranya? Menurut dia ada tiga tugas besar GeKrafs , yakni; Pertama, mendorong agar lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif ini semakin terbuka lebar. Kedua, mendorong agar semakin banyak tercipta pengusaha-pengusaha baru dibidang ekonomi kreatif dan Ketiga, turut melestarikan kesenian dan berbagai produk ekonomi kreatif Indonesia yang hampir punah.

Saat disinggung terkait kondisi politik tanah air terhangat pasca Pemilu 2019, menurut Kawendra GeKrafs akan jalan terus.

"Sejak awal saya dan bang Sandiaga Uno, komit bahwa GeKrafs ini tak ada urusannya dengan Pilpres sekalipun bang Sandi sebagai Ketua Dewan Pembina GeKrafs yang juga merupakan kandidat Wakil Presiden. Jadi, apa pun hasil Pilpres, kita konsisten mendorong ekonomi kreatif. Kita terus sebarkan semangat ekonomi kreatif ke berbagai pelosok di negeri ini," kata Kawendra.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved