Liga 2 2019

Persik Kediri Melawan PS Biak Ditetapkan Menjadi Laga Pembuka Liga 2 2019

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan jadwal laga pembuka Liga 2 2019 setelah menggelar Manajer Meeting yang dihadiri perwakilan klub, LIB dan PSS

Persik Kediri Melawan PS Biak Ditetapkan Menjadi Laga Pembuka Liga 2 2019
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, Senin (27/5/2019) malam di Grand Kemang, Jakarta Selatan. 

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan jadwal laga pembuka Liga 2 2019 setelah menggelar Manajer Meeting yang dihadiri perwakilan klub, LIB dan PSSI pada Senin (27/5/2019) di Grand Kemang, Jakarta Selatan.

PT LIB sebagai Operator Liga menetapkan laga pembuka Liga 2 2019 mempertemukan juara Liga 3, Persik Kediri melawan PS Biak di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (22/6/2019) mendatang.

"Jadi inti dari manajer meeting ini adalah kami akan menggelar Liga 2, menyusul Liga 1 sudah diputar beberapa waktu," ujar Direktur PT LIB, Dirk Soplanit kepada Warta Kota selepas manajer meeting.

"Rencananya kick off Liga 2 ini pada tanggal 22 Juni nanti antara Persik Kediri melawan PS Biak di kediri," tambah Dirk Soplanit.

Sejatinya, tanggal kick off Liga 2 ini mengalami penundaan selama satu pekan setelah sebelumnya diumumkan akan dibuka pada 13 atau 14 Juni 2019.

Dirk menjelaskan molornya kick off Liga 2 ini lantaran terkait animo penonton yang lebih besar ketika bermain di akhir pekan.

"Kami menggeser waktu pertandingan ke waktu yang dirasakan pas, mungkin dari sisi komersialnya, karena kalau pertandingannya di hari Kamis (13 Juni) sepertinya minat penonton itu kurang," terang Dirk.

"Dibandingkan kalau pertandingannya weekend ya, Sabtu-Minggu, atau paling tidak Jumat, itu yang harus kita sesuaikan lagi dengan jadwal," imbuh Mantan Direktur Bank Maluku itu.

Selain menetapkan jadwal laga pembuka, PT LIB juga membagi tim Liga 2 menjadi dua wilayah seperti musim lalu yaitu wilayah Barat dan Timur.

Tidak jauh berbeda dengan musim lalu, wilayah Barat akan diisi oleh 11 klub dan 12 klub di wilayah Timur.

Nantinya dari total 23 klub itu memperebutkan tiket ke babak 8 besar yang diambil masing-masing empat tim dari wilayah Barat dan Timur.

Kemudian mengerucut menjadi 4 besar yaitu babak semifinal dan lalu finalis serta juara 3 yang akan promosi naik kasta ke Liga 1 untuk musim depan.

"Kami membagi dua grup yaitu wilayah Barat dan Timur, wilayah Barat itu ada 11 klub dan wilayah Timur 12 klub," ucap eks Anggota Exco PSSI itu.

"Jadi putaran di masing-masing wilayah akan diambil 4 tim, kemudian jadi babak 8 besar, sampai nanti menghasilkan 4 besar dan 3 tim yang akan lolos ke Liga 1 musim depan," jelas Dirk lagi. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved