Artis

Meski Sakit dan Terbaring Lemah, Banyak Tawa dan Semangat yang Ditularkan Aminah Cendrakasih

Aminah Cendrakasih tetap menebarkan senyuman dan semangatnya meski sedang terbaring lemah di rumahnya karena sakit.

Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Bintang film Aminah Cendrakasih hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur di rumahnya di Perumahan Pinang Griya Permai, Jalan Merak ll/Blok D 49, Pinang, Tangerang, Banten, Selasa (28/5/2019) sore. 

Tubuh bintang film Aminah Cendrakasih (81) terbaring lemah ketika berbincang di rumahnya yang berada di Jalan Merak, Perumahan Pinang Griya Permai, Pinang, Kota Tangerang, Selasa (28/5/2019) sore.

Sejak lima tahun lalu, jauh sebelum Si Doel The Movie dibuat sutradara dan aktor gaek Rano Karno (58) dibuat, gerak tubuh Aminah Cendrakasih sudah sangat terbatas.

Sehari-hari, sejak lima tahun lalu itu sampai sekarang, Aminah Cendrakasih hanya bisa terbaring diatas tempat tidur di rumahnya itu.

Bintang film Aminah Cendrakasih hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur di rumahnya di Perumahan Pinang Griya Permai,
Jalan Merak ll/Blok D 49, Pinang, Tangerang, Banten, Selasa (28/5/2019) sore.
Bintang film Aminah Cendrakasih hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur di rumahnya di Perumahan Pinang Griya Permai, Jalan Merak ll/Blok D 49, Pinang, Tangerang, Banten, Selasa (28/5/2019) sore. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Rano Karno pernah mengatakan, Nyak Lela --peran yang dimainkan Aminah Cendrakasih di sinetron Si Doel Anak Sekolahan hingga Si Doel The Movie-- mengalami kelumpuhan dan kebutaan di kedua matanya.

Meski begitu, Rano Karno yang sekarang menantikan diputarnya Si Doel The Movie 2 di bioskop Indonesia mulai 4 Juni 2019 ini menyebutkan semangat Nyak Lela tidak pernah padam, terutama saat diminta kembali syuting.

"Sekarang umurnya sudah 80 tahun lebih. Apa-apa juga (dilakukan) di tempat tidur. Nggak bisa lihat, nggak bisa bangun, nggak bisa duduk juga. Kalau duduk udah nggak kuat," kata Aminah Cendrakasih.

Suara perempuan kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 29 Januari 1938, ini tetap terdengar kencang meski terbaring di tempat tidur.

Ia seolah 'menyembunyikan' sakitnya.

Bintang film Aminah Cendrakasih terbaring diatas tempat tidur ketika beradu akting bersama Suti Karno di 'Si Doel The Movie' yang berlangsung di Studio Toha, Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, 12 Desember 2018.
Bintang film Aminah Cendrakasih terbaring diatas tempat tidur ketika beradu akting bersama Suti Karno di 'Si Doel The Movie' yang berlangsung di Studio Toha, Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, 12 Desember 2018. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Tak jarang, Aminah Cendrakasih tertawa puas ketika wartawan yang mengajaknya berbincang terdengar melucu.

Aminah Cendrakasih senang ketika dijenguk wartawan, atau siapapun yang datang mengunjunginya di rumah.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved