Film

Kesetiaan Maudy Koesnaedi pada Zaenab yang Dicap Sebagai Mpok Rantang dan Tidak Pernah Cantik

Maudy Koesnaedi tetap setia pada peran Zaenab yang dimainkannya sejak sinetron Si Doel Anak Sekolahan musim kedua (1994) hingga Si Doel The Movie 2.

Kesetiaan Maudy Koesnaedi pada Zaenab yang Dicap Sebagai Mpok Rantang dan Tidak Pernah Cantik
Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Maudy Koesnadi terlihat mengenakan hijab disela berbuka puasa bersama para pemain 'Si Doel The Movie 2' di rumah Rano Karno, Perumahan Karang Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019). 

Zaenab hanyalah peran yang dimainkan Maudy Koesnaedi sejak sinetron Si Doel Anak Sekolahan musim kedua dibuat Rano Karno medio 1994.

Peran Zaenab terus melekat pada Maudy Koesnaedi hingga Rano Karno membuat Si Doel The Movie (2018) dan Si Doel The Movie 2 yang baru akan ditayangkan di bioskop Indonesia mulai 4 Juni 2019.

Begitu setianya memainkan peran perempuan asli Betawi tersebut, banyak orang yang mengenal Maudy Koesnaedi sebagai Zaenab, bukan nama sebenarnya.

Maudy Koesnaedi ketika mengunjungi redaksi Warta Kota di Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (3/7/2018) untuk mempromosikan film 'Si Doel The Movie' bersama dengan Rano Karno, Suti Karno, Maudy Koesnaedi, dan lain-lainnya.
Maudy Koesnaedi ketika mengunjungi redaksi Warta Kota di Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (3/7/2018) untuk mempromosikan film 'Si Doel The Movie' bersama dengan Rano Karno, Suti Karno, Maudy Koesnaedi, dan lain-lainnya. (Warta Kota/Nur Ichsan)

Meski sudah banyak memainkan peran lain di film yang lain pula, seperti Inggit Ganarsih di film Soekarno: Indonesia Merdeka (2013), Maudy Koesnaedi tetap melekat pada sosok Zaenab.

Maudy Koesnaedi menegaskan, Maudy Koesnaedi adalah Maudy yang independen dan berpikiran modern, bukan Maudy yang Zaenab yang selalu setia dan menuruti keinginan Kasdullah alias Doel, suami sirinya.

"Saya ya saya, Zaenab ya Zaenab," kata Maudy Koesnaedi berbincang disela gala premier Si Doel The Movie 2 di Bioskop CGV, Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, kemarin.

Si Doel The Movie 2: Maudy Koesnaedi Ikhlas Jika Doel Lebih Memilih Sarah van Heus Daripada Zaenab

VIDEO: Maudy Koesnaedi Bahagia Bisa Buka Bersama Penggemar Si Doel

Maudy Koesnaedi mengatakan, banyak perbedaan karakter personalnya sehari-hari dengan Zaenab yang kalem dan penurut, serta tidak banyak bicara di sinetron dan film Si Doel itu.

Namun karakter Zaenab yang dimainkannya sejak sinetron hingga film Si Doel tetap sama. Hanya saja, Zaenab mulai berubah saat kembali dihadirkan dalam Si Doel The Movie setahun lalu.

"Zaenab jaman now sudah semakin tua dan tumbuh. Nggak emosional kayak waktu masih muda dulu di sinetron Si Doel," ujar Maudy Koesnaedi.

Sejak diminta Rano Karno memainkan sosok Zaenab, Maudy Koesnaedi merasa punya tanggung-jawab pada karakter yang membesarkan namanya di industri televisi dan film Indonesia tersebut.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved