Liga 1 2019

Jelang Semen Padang vs Persib Bandung, Kabau Sirah Tim Agresif, Maung Bandung Harus Lebih Waspada

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert mengingatkan Maung Bandung agar lebih waspada karena Semen Padang tergolong tim yang agresif mainnya.

Jelang Semen Padang vs Persib Bandung, Kabau Sirah Tim Agresif, Maung Bandung Harus Lebih Waspada
istimewa
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert. 

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyatakan siap mewaspadai agresivitas Semen Padang dalam laga pekan ketiga Liga 1 2019 yang akan digelar di Stadion H Agus Salim, Rabu 29 Mei 2019 mendatang.

Menurut pria berkebangsaan Belanda itu, skuat Kabau Sirah memiliki kekuatan dan agresivitas di lapangan yang harus diantisipasi.

“Saya sudah menyaksikan pertandingan mereka lewat video, dua kali. Tim ini punya transisi dari bertahan ke menyerang dengan cukup cepat. Mereka juga punya sejumlah pemain yang punya kualitas individu yang baik, ada juga striker asing mereka yang tajam,” kata Robert, Senin (27/5/2019) sebagaimana dikutip laman klub. 

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts saat memimpin latihan perdana bersama skuat Maung Bandung.
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts saat memimpin latihan perdana bersama skuat Maung Bandung. (PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk)

Ia pun menegaskan, Maung Bandung tidak akan memandang sebelah mata Semen Padang, meskipun berlabel tim promosi. 

“Jika kita melihat di liga ini, tim promosi juga ternyata bisa mendapatkan hasil yang bagus di beberapa laga terakhir. Di Indonesia, mayoritas pemain lokal di Liga 1 dan Liga 2 kualitasnya tak jauh berbeda. Dan mereka membuktikannya dengan meraih poin penting di pekan kemarin,” tuturnya.

Jelang Semen Padang vs Persib Bandung, Persib Bawa 18 Pemain ke Padang, Jadwal Pertandingan Berubah

Pemain siap

Sementara itu gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan mengaku sangat siap melakoni laga kontra Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Rabu 29 Mei 2019.

Meski lawannya berstatus tim promosi, Kim enggan meremehkan kekuatan Semen Padang.

Pelatih Persib Bandung Berharap Artur Gevorkyan Bisa Tampil Saat Hadapi Semen Padang

Pemain bernomor punggung 23 ini menilai, Semen Padang berpotensi menyulitkan Maung Bandung saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri. 

"Tentu saja harus diwaspadai. Kita semua tahu tim tuan rumah, termasuk Semen Padang terkenal kuat jika main di kandangnya. Intinya kita semua harus fokus selama jalannya pertandingan," tutur gelandang naturalisasi asal Jerman ini.

Halaman
12
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved