Bulan Suci Ramadan

Jakarta Timur Paling Luas, 1500 Aparat Jaga Saat Lebaran

Jumlah tersebut dapat bertambah tergantung situasi di lapangan yang sulit diprediksi, khususnya di momen jelang penetapan pemenang Pemilu 2019.

Jakarta Timur Paling Luas, 1500 Aparat Jaga Saat Lebaran
Warta Kota
1.500 Personel Gabungan Jaga Wilayah Jakarta Timur Jelang Mudik 

 Jajaran Polres, Kodim 0505, dan Pemkot Jakarta Timur menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Jaya di lapangan Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah Selasa (28/5/2019) sore.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan kegiatan apel gabungan guna pengecekan kesiapan seluruh jajaran yang terlibat Operasi Ketupat Jaya selama musim mudik terhitung sejak Rabu (29/5) esok hari hingga Senin (10/6) mendatang.

"Di wilayah Jakarta Timur ini ada 10 pos pengamanan yang kita siapkan, di mana 10 pos penagamanan itu sesuai dengan karakteristik kerawanan di masing-masing lokasi tersebut," kata Ady di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (28/5).

VIDEO: Polres Metro Bekasi Siagakan 1.230 Personil di Masa Lebaran 2019

Sebagai wilayah terbesar atau terluas di DKI Jakarta, jumlah personel yang terlibat selama Operasi Ketupat Jaya menyambut musim mudik dan hari raya Idul Fitri mencapai sekitar 1.500 personel.

Jumlah tersebut dapat bertambah tergantung situasi di lapangan yang sulit diprediksi, khususnya di momen jelang penetapan pemenang Pemilu 2019.

"Pasukan yang lain atau personel yang lain tetap memberikan dukungan apabila dibutuhkan. Kita berharap kegiatan Operasi Ketupat bisa bermanfaat, kebetulan ini bersamaan dengan tahapan Pemilu," ujarnya.

VIDEO: SBY Tanggapi Berbagai Isu Soal Pertemuan Anaknya dengan Jokowi

Perihal tingkat kerawanan saat sejumlah warga Jakarta Timur mudik, Ady menyebut jajaran Polres dan Kodim 0505 Jakarta Timur siap melakukan patroli rutin mencegah gangguan keamanan.

VIDEO: Mudik BUMN Bareng Jasa Raharja, Ribuan Orang Naik 19 Kereta Berangkat Menuju Surabaya

Dia meminta warga Jakarta Timur yang hendak mudik ikut berperan menjaga keamanan dengan cara berkoordinasi dengan tetangga dan Ketua RT/RW tempatnya bermukim.

VIDEO: Gelar Perpisahan dengan Pengawal Pilpres, Sandiaga Uno Sebut Menjadi Keluarga

"Kita melakukan kegiatan preventif, kegiatan patroli. Seluruh Polsek kita bagi tugas bagi zona untuk memantau wilayah perumahan penduduk yang tentunya banyak yang kosong," tuturnya.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved