Mudik 2019

Dishub Bekasi Kerahkan 764 Personel Atur Lalin Mudik Lebaran, Berjaga 24 Jam Secara Bergantian

Mereka, kata Deded, berjaga selama 24 jam di 10 titik pos pengamanan dengan Polrestro Bekasi Kota.

Dishub Bekasi Kerahkan 764 Personel Atur Lalin Mudik Lebaran, Berjaga 24 Jam Secara Bergantian
Warta Kota
Suasana Terminal Induk Kota Bekasi, Kecamatan Bekasi Timur pada Rabu (22/5) pagi. Pihak terminal menyatakan arus mudik akan terasa mulai H-7 dan puncaknya terjadi pada H-3 lebaran. 

Dinas Perhubungan Kota Bekasi akan mengerahkan 764 personel dalam mengatur arus mudik lebaran. Pengerahan mereka akan dioptimalkan sejak H-7 sampai H+7 lebaran.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Deded Kusmayadi mengatakan, ribuan personel itu terdiri dari 526 orang dari Pengendalian Operasi Dishub dan 238 orang dari UPT Dishub Kota Bekasi.

Mereka, kata Deded, berjaga selama 24 jam di 10 titik pos pengamanan dengan Polrestro Bekasi Kota.

Dishub Bekasi Kembali Terapkan Penutupan U-Turn Jalur Mudik

Layani Pemudik, Suzuki Siapkan Ratusan Mobil Towing serta Puluhan Posko dan Bengkel Siaga

Selain Belanjakan Ratusan Anak Yatim, Volbek juga Ajak Makan di Hotel Berbintang

"Tidak hanya bersiaga di jalur lintasan pemudik dan pos pengamanan mudik, mereka juga patroli di jalan-jalan sehingga bila ditemukan kemacetan mereka langsung berupaya mengurainya," kata Deded pada Selasa (28/5).

Deded mengatakan, 10 titik pos pengamanan itu dibangun di Jalan Hasibuan simpang BCP, simpang Harapan Indah, Simpang Citra Grand, depan Stasiun Kereta Api Kranji, depan Stasiun Kereta Api Bekasi, Terminal Induk Kota Bekasi, Simpang Bulak Kapal, Superindo dan Simpang Sumber Arta.

"Titiknya sama dengan pos pengamanan tahun lalu, karena di titik-titik itu merupakan jalur mudik pengendara motor ke arah timur," ujarnya.

Komentari Pertemuan Jokowi dan AHY, SBY Sebut Pentingnya Etika Menerima Kekalahan

Berdasarkan pemetaan Dinas Perhubungan Kota Bekasi ada sembilan jalur mudik yang paling tinggi dilintasi pemudik. Di antaranya Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Djuanda, Jalan Sudirman, Jalan Chairil Anwar, Jalan Cut Meutia, Jalan Mayor Hasibuan, Jalan Sultan Agung, Jalan Ahmad Yani dan Jalan KH Noer Ali Kalimalang.

Sembilan Langkah 

Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi menyiapkan sembilan langkah dalam menghadapi jalur mudik di jalan arteri atau jalur Pantai Utara (Pantura) di wilayah setempat.

Sembilan langkah itu diambil agar pemudik terutama pengendara motor nyaman melintasi jalur setempat.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved