Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Kondisi Terkini di Depan Bawaslu, Akses Jalan MH Thamrin Dibuka untuk Kendaraan

Dikatakan Harry, proses pembukaan jalan ini akan dilakukan secara bertahap, untuk itu masyarakat diharapkan bersabar atas kondisi ini.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota
sejumlah petugas tengah menggulung kawat berduri dan mengangkat barrier beton yang menutupi Jalan MH Thamrin depan Bawaslu. 

Petugas kepolisian bersama dinas perhubungan membuka kembali akses jalan yang ditutup di Jalan MH Thamrin depan Bawaslu RI Jakarta Pusat.

Pembukaan akses Jalan ini secara bersamaan dibuka di beberapa titik lokasi seperti KPU, MK, Istana yang akan dilakukan pada hari ini Senin (27/5). Hingga saat ini proses pembongkaran barrier dan kawat berduri masih dilakukan.

Pantauan Wartakotalive.com sejumlah mobil crane pengangkat barrier beton nampak mengangkut barrier yang menutupi jalan. Sementara barrier busway yang sempat dibuka pun juga kembali di pasang pada tempatnya.

VIDEO: Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Jenguk Aparat yang Jadi Korban Kerusuhan 22 Mei

Selain itu kawasan berduri yang menutupi dua jalur MH Thamrin depan Bawaslu pun juga mulai di angkat oleh petugas. Meski begitu beberapa pasukan brimob masih nampak berjaga jaga dilokasi baik Bawaslu dan KPU.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan mengatakan barrier dan kawat berduri yang terpasang sejak tanggal 21 Mei ini akan dibuka bekerjasama dengan Dishub dan juga PU.

"Proses ini berjalan bersamaan baik yang ada di Bawaslu, KPU, istana negara, dan di depan MK ataupun Sapta Pesona. Semua barrier baik dari beton maupun barrier yang kawat, semua dibuka, dan masyarakat secara bertahap semua akan melaksanakan kegiatan aktivitas di jalur-jalur tersebut secara normal," kata Kombes Pol Harry Kurniawan, Senin (27/5/2019).

Dikatakan Harry, proses pembukaan jalan ini akan dilakukan secara bertahap, untuk itu masyarakat diharapkan bersabar atas kondisi ini.

Ia mengaku pembukaan penutupan jalan ini dikarenakan masyarakat sudah kembali beraktifitas.

Selain itu kemacetan yang terjadi imbas dari adanya penutupan ini membuat petugas sesegera mungkin membuka penutupan jalan agar masyarakat kembali beraktifitas dengan lancar.

VIDEO: Monas Bau Alkohol, Anies Musnahkan Belasan Ribu Botol Minuman Keras

"Terkait pertimbangan kami membuka kawat berier, memang semakin hari sekitar wilayah Thamrin Sudirman berlangsung dengan baik masyarakat melaksanakan aktivitas seperti biasa, dan di beberapa tempat juga kami juga kasihan melihat aktivitas masyarakat terkait masalah penutupan arus ini, masyarakat banyak yang merasa terganggu dan masyarakat menyampaikan untuk segera dibuka," katanya.

Sementara itu terkait pengamanan, Herry menuturkan tetap dilakukan pengamanan diseputar Bawaslu, namun tidak dilakukan penutupan agar masyarakat dapat kembali beraktifitas tanpa terganggu perjalannya. (JOS).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved