Kasus Narkoba

Simpan 3,30 Gram Sabu, Kurir Narkoba Ditangkap Polisi di Babelan Bekasi

Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Babelan mengamankan seorang kurir narkoba berinisial N alias Jawir.

Simpan 3,30 Gram Sabu, Kurir Narkoba Ditangkap Polisi di Babelan Bekasi
Tribunnews.com
Ilustrasi pelaku kriminal diborgol. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com,  Muhammad Azzam

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM -- Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Babelan mengamankan seorang kurir narkoba berinisial N alias Jawir.

Pria berusia 41 tahun itu ditangkap di Gerbang Perumahan Taman Kebalen Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan pada Sabtu (24/5/2019) sekira pukul 23.30 WIB.

Kapolsek Babelan, Kompol Tata Irawan mengatakan pria asal Sukawangi Bekasi itu kedapatan menyimpan 14 paket sabu-sabu dengan berat total sekitar 3,30 gram yang siap diedarkan.

Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat bahwa di lokasi sering terjadi transaksi narkoba, sehingga anggota Unit Reskrim Polsek Babelan melakukan penyidikan dan menangkap pelaku.

"Kita pantau dan selidiki selama dua hari, petugas akhirnya dapati ada seorang pria mencurigakan dan benar saat digeladah ditemukan paket sabu," kata Tata, Senin (27/5/2019).

Awalnya petugas mendapati barang bukti berupa 3 paket sabu di kantong celana bagian depan. Kemudian dikembangkan ke tempat tinggalnya di Kecamatan Sukawangi dan ditemukan 11 paket sabu siap edar.

"Total 14 bungkus paket sabu didapati, barang bukti lain kita amankan satu unit timbangan elektrik, satu unit handphone dan satu unit sepeda motor," ungkapnya.

Tata menambahkan berdasarkan keterangan tersangka, dirinya mendapatkan barang tersebut dari seseorang yang tidak dikenal di Tambun.

"Dia ngakunya dapat barang dari orang tak dikenal di Tambun, tapi kita akan dalami lagi untuk pengembangan tersangka lain," paparnya.

Akibat perbuatannya, N alias Jawir dijerat Pasal 114 subsider Pasal 112 Ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved