Mudik Lebaran

Perkiraan Menteri Perhubungan soal Kendaraan yang Melintas di Tol Trans Jawa

Menambah sejumlah pintu tol baru yang awalnya berjumlah 31 menjadi 60 gerbang tol, sehingga diperkirakan kemacetan di Cikarang akan berkurang.

Perkiraan Menteri Perhubungan soal Kendaraan yang Melintas di Tol Trans Jawa
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai mengikuti apel persiapan pengamanan dan angkutan lebaran 2019 di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (26/5) pagi. 

Telah menambah sejumlah pintu tol baru yang awalnya berjumlah 31 menjadi 60 gerbang tol, sehingga diperkirakan kemacetan di Cikarang akan berkurang drastis.

Pemudik yang menggunakan bus juga diprediksi naik 30 persen, kereta api naik 16,7 persen, pesawat naik 9,5 persen, dan roda dua juga naik 6,3 persen.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Sebanyak 150.000 kendaraan diperkirakan akan melewati Tol Trans Jawa dalam sehari selama mudik Lebaran.

Jumlah itu yang diperkirakan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Kami perkirakan yang menuju Jawa Tengah itu kira-kira 150.000 (kendaraan)," kata Budi di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2019).

Namun, Budi berpesan kepada para pemudik agar tak khawatir terjadi kemacetan di sekitar pintu Tol Cikarang Utama karena pihaknya telah melakukan langkah antisipasi.

"Cikarang Utama akan dibagi dua gerbangnya di arah Semarang dan arah Bandung dan mundur kira-kira 40 kilometer," ujarnya.

Daftar Posko Kesehatan Jalur Mudik di Kota Bekasi, Ada 4 Jenis Penyakit yang Rawan

Selain itu, pihaknya telah menambah sejumlah pintu tol baru yang awalnya berjumlah 31 menjadi 60 gerbang tol, sehingga diperkirakan kemacetan di Cikarang akan berkurang drastis.

Adapun Tol Trans Jawa telah dapat digunakan sepenuhnya pada lebaran tahun ini.

Karenanya, penggunaan kendaraan pribadi saat mudik diprediksi meningkat.

Halaman
123
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved