Bulan Suci Ramadan

One Way Mudik di Tol, Jasa Marga Bilang Jangan Ngebut Melebihi 80 Kilometer Per Jam

"Jangan merasa kosong lancar, membuat pengendara memacu kendaraan dengan cepat. Antisipasi itu kita himbau kecepatan kendaraan yang diizinkan

One Way Mudik di Tol, Jasa Marga Bilang Jangan Ngebut Melebihi 80 Kilometer Per Jam
Warta Kota/Rangga Baskoro
Operation Management Group Head Jasa Marga Fitri Wiyanti (kedua dari kiri) saat konferensi pers di Kantor Jasa Marga, Senin (27/5/2019). 

Jasa Marga menghimbau ada batasan kecepatan pengendara saat diberlakukannya one way pada arus mudik dan balik lebaran 2019.

Direktur Operasi Jasa Marga, Subakti Syukur mengatakan kecepatan maksimal kendaraan 80 kilometer perjam saat diterapkannya one way. Hal itu untuk mengutamakan keselamatan dan kenyamanan saat pengendara.

"Jangan merasa kosong lancar, membuat pengendara memacu kendaraan dengan cepat. Antisipasi itu kita himbau kecepatan kendaraan yang diizinkan di jalur one way adalah maksimum 80 kilometer perjam," katanya.

Ia mengingatkan, one way hanya digunakan untuk kendaraan kecil dengan tujuan jarak jauh seperti Cirebon, Semarang dan seterusnya.

"Hanya kendaraan kecil dan jaral jaih, diluar itu, seperti kendaraan besar, bus, dan penggunaan jalan dengan jarak pendek disarankan untuk menggunakan jalur normal," paparnya.

Diketahui, one way akan diberlakukan pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB pada tanggal 30–31 Mei dan 1–2 Juni 2019. Sedangkan arus balik pada 8-10 Juni 2019.

One way diberlakukan mulai dari Km 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan Km 263 Jalan Tol Pejagan-Pemalang, pada pukul 09.00 - 21.00 WIB. (MAZ)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved