Pasar Modal

Jelang Libur Lebaran, Simak Penjelasan Analisis Pasar Modal

Probabilitas IHSG Bursa Efek Indonesia atau BEI untuk turun lebih besar pada minggu depan karena aksi profit taking dan menjelang libur Lebaran.

Jelang Libur Lebaran, Simak Penjelasan Analisis Pasar Modal
thinkstockphotos
Ilustrasi. probabilitas Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia atau BEI untuk turun lebih besar pada minggu depan karena aksi profit taking dan menjelang libur Lebaran. 

Probabilitas Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia atau BEI untuk turun lebih besar pada minggu depan karena aksi profit taking dan menjelang libur Lebaran.

Turunnya IHSG tidak hanya liburan tapi juga dipengaruhi kekhawatiran pasar terhadap politik dalam negeri.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Libur Lebaran kurang dari sepekan, biasanya pasar akan merespons dengan pelemahan volume dan frekuensi transaksi.

Sejumlah analis pasar modal menilai hal ini wajar terjadi tetapi investor tetap harus mencermati beberapa hal untuk mempersiapkan portofolionya sepanjang libur bursa ini.

Head of Research MNC Sekuritas, Thendra Crisnanda, mengatakan, probabilitas Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia atau BEI untuk turun lebih besar pada minggu depan karena aksi profit taking dan menjelang libur Lebaran.

"Sebaiknya investor dapat merealisasikan sebagian keuntungan yang didapatkan ketika IHSG mendekati level 6.110," katanya kepada Kontan.co.id, baru-baru ini.

Waspada Tawaran Pinjaman Uang Berkedok Koperasi, Kenali Ciri-cirinya

Thendra menilai peluang IHSG ke depan tentunya masih baik.

Namun investor tetap harus mencermati pergerakannya di tengah volatilitas pasar yang sangat tinggi saat ini.

Menurut Thendra, turunnya IHSG tidak hanya liburan tapi juga dipengaruhi kekhawatiran pasar terhadap politik dalam negeri.

Buktinya saja tercatat pada Jumat (24/5/2019) transaksi di bursa hanya Rp 7,5 triliun lebih sedikit dibanding nilai transaksi di Kamis (23/5/2019) sebesar Rp 8,40 triliun.

Meninggalkan Rumah saat Mudik Lebaran dengan Aman Bisa Ikut Asuransi Perlindungan Rumah

Halaman
123
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved