Liga 2

Jaya Hartono Tidak Ingin Muluk Menargetkan Perserang Serang Lolos ke Liga 1 Musim Depan

Tangan dingin Jaya yang khas dengan sebutan pelatih spesialis Liga 2 dan Liga 3 itu akan dibuktikan pada pertandingan perdana Perserang

Jaya Hartono Tidak Ingin Muluk Menargetkan Perserang Serang Lolos ke Liga 1 Musim Depan
goal.com
Pelatih Perserang Serang, Jaya Hartono. 

MANTAN pelatih Persik Kediri dan Persib Bandung yang sudah tidak asing lagi di persepakbolaan tanah air, Jaya Hartono enggan menargetkan timnya terlalu jauh di Liga 2 2019.

Jaya Hartono yang kini menangani Perserang Serang untuk berlaga di Liga 2 itu ingin membawa timnya melangkah bertahap dan menargetkan masuk babak 8 besar terlebih dulu.

"Saya rasa semua tim di Liga 2 ingin lolos ke Liga 1 ya dan semua tim punya kesempatan tapi kalau kami akan menargetkan tim ini step by step," kata Jaya kepada Warta Kota, Senin (27/5/2019) di Grand Kemang, Jakarta Selatan.

"Mungkin yang terdekat target kita 8 besar dulu. Baru nanti kita bicara lebih jauh lagi. Jangan sampai kita merasa jumawa lah. Realistis saja dulu," tambah pelatih 55 tahun itu.

Jaya Hartono yang membawa Persik Kediri juara Liga Indonesia 2003 setelah promosi ke Liga Utama itu juga menilai persiapan yang dilakukan Perserang terkendala waktu yang minim.

Namun, dengan mundurnya kick off Liga 2 Jaya mengaku beruntung mendapat waktu lebih satu pekan untuk mempersiapkan tim yang lebih matang lagi.

"Persiapan baru dua minggu ini kita sudah tidak ada pre season lagi, dan sekarang kami baru tahu jadwalnya kita mulai tanggal 24 nanti," ucap Jaya Hartono.

"Memang mundur dari jadwal awal. Ya kita akan memaksimalkan waktu yang ada dari jadwal yang mundur jadi ada waktu lebih satu minggu untuk persiapan," sambung pelatih yang khas dengan kumis tipisnya itu.

Jaya Hartono sendiri mengaku tidak merubah banyak komposisi tim yang dibesutnya ini meski berstatus sebagai pelatih anyar setelah sebelumnya membawa PSCS Cilacap promosi kasta ke Liga 2 dari Liga 3.

Tangan dingin Jaya yang khas dengan sebutan pelatih spesialis Liga 2 dan Liga 3 itu akan dibuktikan pada pertandingan perdana Perserang kontra Sriwijaya FC pada 24 Mei mendatang di markas Sriwijaya. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved