Liga 1

Ivan Kolev Ungkap Tiga Faktor Kekalahan 2-1 Persija Jakarta atas PSIS Semarang

Persija Jakarta harus takluk 2-1 atas tuan rumah PSIS Semarang pada match day kedua Liga 1 2019, Minggu (26/5/2019) malam di Stadion Moch. Soebroto,

Ivan Kolev Ungkap Tiga Faktor Kekalahan 2-1 Persija Jakarta atas PSIS Semarang
Media Persija
Pertandingan PSIS Semarang kontra Persija Jakarta pada match day kedua Liga 1 2019, Minggu (26/5/2019) malam di Stadion Moch. Soebroto, Magelang. 

Persija Jakarta harus takluk 2-1 atas tuan rumah PSIS Semarang pada match day kedua Liga 1 2019, Minggu (26/5/2019) malam di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Sejatinya tim berjuluk Macan Kemayoran itu sempat unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Ryuji Utomo di menit ke-37.

Namun keunggulan Persija hanya bertahan sampai menit ke-75 saat mimpi tim Ibu Kota meraih tiga poin perdana dibuyarkan oleh tandukan sang kapten PSIS, Hari Nur Yulianto.

Tidak butuh waktu lama untuk membalikan keadaan, hanya berselang dua menit Hari Nur kembali memperdaya kiper Persija, Andritany Ardhiyasa memanfaatkan kesalahan bek tim tamu.

Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev pada jumpa pers.
Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev pada jumpa pers. (Media Persija)

Sang juru taktik Persija Ivan Kolev mengaku susah mempercayai hasil anak asuhannya ini sebab menurutnya tim Macan Kemayoran menguasai pertandingan, bahkan unggul lebih dulu.

"Sebenarnya saya susah bicara dan susah percaya dengan hasil ini. Kami di babak pertama main bagus dan menang 1-0," ucap Kolev pada jumpa pers, Minggu (26/5/2019) selepas laga.

Ivan Kolev juga mengungkapkan setidaknya ada tiga faktor yang menjadi penyebab kalahnya Macan Kemayoran setelah sempat unggul 1-0 sampai menit ke-70an.

1. Kehilangan Konsentrasi karena Gagal Cetak Gol Meski Banyak Peluang

Faktor yang pertama adalah gagalnya barisan lini serang menembus pertahanan PSIS Semarang yang membuat beberapa pemain frustasi dan kehilangan konsentrasi di 15 menit terakhir jelang bubar.

Sebenarnya Bruno Matos, Marko Simic, dan Riko Simanjuntak berkali-kali mengancam gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra, namun peluang-peluang itu masih terbuang percuma.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved