Erick Thohir Ingin Lebih Banyak Turnamen Level Dunia Digelar di Indonesia

Selain itu, banyaknya gelaran internasional di Indonesia akan memperbesar peluang Indonesia untuk dipilih sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Erick Thohir Ingin Lebih Banyak Turnamen Level Dunia Digelar di Indonesia
TRIBUNNEWS/ABDUL MAJID
Ketua Pantia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir, seusai acara kunjungan ke beberapa venue di kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (3/8/2018). 

HARAPAN menggelar berbagai turnamen internasional kembali digaungkan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir.

Sejak berakhirnya gelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Eric mengharapkan turnamen internasional harus digelar lebih banyak agar stadion yang sudah dibangun dengan sangat bagus bisa dimanfaatkan.

Selain itu, banyaknya gelaran internasional di Indonesia akan memperbesar peluang Indonesia untuk dipilih sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

"Untuk menjadi tuan rumah bukan hanya menyiapkan fasilitas, tapi juga prestasi. Untuk itu kami berharap cabang olahraga banyak menggelar kejuaraan internasional di Tanah Air," kata Erick Thohir dilansir Antaranews.

Catat! Ini Dua Drama Baru Korea Pekan Ini

Song Jong Ki Main Film Baru usai Bintangi Drama Arthdal Chronicles

Bulu Tangkis Indonesia Kini Incar Gelar di Kejuaraan Dunia

"Misalnya atletik menjadi tuan rumah kejuaraan dunia. Begitu juga angkat besi. Menjadi tuan rumah salah satu kejuaraan seri dunia," tambah mantan presiden Inter Milan itu.

Pelan tapi pasti, kata Erick prestasi atlet Indonesia memang mengalami peningkatan.

Salah satunya adalah Lalu Muhammad Zohri meraih tiket untuk tampil pada Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang dari cabang atletik nomor 100 meter.

Zohri lolos ke Olimpiade setelah meraih peringkat 3 di turnamen Seiko Golden Grand Prix 2019 di Osaka, Jepang, Minggu (19/5/2019).

Zohri mencatat waktu 10,3 detik yang merupakan batas minimal untuk bisa lolos ke Olimpiade 2020 di Tokyo.

"Intinya prestasi atlet kita juga harus mendunia. Momen Asian Games 2018 membuat level kita naik. Jadi tidak mustahil kita bisa bersaing untuk menjadi tuan rumah olimpiade," tandasnya.

Keseriusan Indonesia maju sebagai kandidat menjadi tuan rumah olimpiade ditunjukkan dengan kehadiran Wakil Presiden Jusuf Kalla di markas Dewan Olimpiade Dunia atau IOC beberapa waktu lalu.

Mencoba Bunuh Diri, Kondisi Go Hara Kini Stabil

Pukul Supir, Aktris Korea Ini Dikeluarkan dari Drama The Secret Life of My Secretary

Spider-Man dan Thor Datang ke Indonesia

Pembicaraan soal bidding tuan rumah olimpiade juga sudah dilakukan.

"Saat saya mendampingi Wakil Presiden saat berjumpa presiden IOC, Thomas Bach mengungkapkan kita salah satu kandidat kuat. Dia juga meminta kita prestasi olahraga kita sukses," kata salah satu pengusaha muda Indonesia itu.

Erick mengaku bermimpi sepak bola Indonesia bisa bicara banyak pada kejuaraan empat tahunan itu.

Apalagi pada olimpiade pemain yang bertandingan berusia di bawah 23 tahun.

"Kita punya potensi di situ. Kalau untuk menjadi tuan rumah piala dunia sepakat, baru 2038 atau 2042 jadi masih sangat lama. Kita fokus olimpiade dulu." kata mantan ketua Perbasi itu.

Sesuai dengan rencana, bidding tuan rumah Olimpiade 2032 bakal digelar 2024.

Dengan persiapan yang maksimal, Erick optimistis Indonesia bisa menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar di dunia itu.

Penggemar Sebut Konser Kembalinya Spice Girls Mengerikan

Penggemar BTS Bikin Pemilik Restoran Ini Kelimpungan

NCT 127 Rilis Album Usai Konser di Amerika Serikat

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved