Bulan Suci Ramadan

Ratusan TNI Siap Amankan Lebaran di Kota Depok

"Karena, sesuai yang dikatakan Bang Napi, kejahatan muncul karena ada kesempatan. Jangan lupa mengunci rumah, dan menitipkan kepada tetangga,

Ratusan TNI Siap Amankan Lebaran di Kota Depok
Warta Kota
Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar 

Ratusan prajurit TNI Angkatan Darat dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok akan dikerahkan guna mengamankan kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah di Kota Depok.

Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, menyampaikan, sebanyak 200-an prajurit akan bahu-membahu bersama kepolisian untuk menjamin kelancaran perayaan Lebaran di 11 kecamatan se-Kota Depok.

"Kita sudah siapkan, sesuai dengan petunjuk dari Mabes TNI Angkatan Darat, kita akan bagi prajurit ke dalam tiga gelombang," kata Letkol Eko Syah Putra Siregar, di sela-sela acara buka puasa bersama sekaligus santunan kepada anak yatim piatu di markas Kodim, Jalan Pramuka, Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (26/5/2019) malam.

VIDEO: Mudik Gratis Kereta Api Mulai Berangkat Hari Ini

"Rencananya kita akan mengerahkan 200-an prajurit dari total 340 personil Kodim," ungkapnya.

Eko menjelaskan, ratusan prajurit itu akan bertugas di pos-pos yang akan ditentukan kemudian, bersama-sama dengan aparat kepolisian.

"Nanti kita akan mengadakan rapat yang diikuti oleh Pemerintah Kota Depok, Kodim 0508/Depok, Polresta Depok, beserta stake holder terkait lainnya dalam rangka pengamanan Idul Fitri," katanya.

VIDEO: Ditanya Soal Kasus Haji Menteri Agama, Rommy P3 Bilang Tunggu Lailatul Qodar

Selain menjelaskan pengamanan, Eko juga mengimbau masyarakat yang akan mudik Lebaran agar meninggalkan rumah dalam keadaan aman.

"Karena, sesuai yang dikatakan Bang Napi, kejahatan muncul karena ada kesempatan. Jangan lupa mengunci rumah, dan menitipkan kepada tetangga," pesan Eko.

VIDEO: Papan Pom Bensin Hina Jokowi dan Megawati, Polisi Periksa Enam Orang

Selain itu, dia juga berpesan untuk warga Depok yang akan pergi mudik agar senantiasa hati-hati dalam perjalanan, baik saat berangkat maupun pulang, agar dapat kembali ke rumah masing-masing dalam keadaan sehat walafiat.

Untuk warga yang akan pergi mudik menggunakan transportasi umum, Kodim juga membuka diri untuk penitipan kendaraan milik warga, agar terhindar dari tindak kejahatan.

"Kita tidak menutup kemungkinan untuk menerima karena kita juga punya fasilitas lapangan untuk memarkirkan kendaraan," tutupnya. (gps)

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved